SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pemdes Semampir Sedati Bersama Ansor Dirikan Posko Ramadhan

 

Kades Luqman Mualim (tengah)bersama ,ketua Banser Edi Suparno, Danton linmas Khoiri, ketua Ansor Subhan

SIDOARJOterkini) – Untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Pemerintah Desa Semampir Kecamatan Sedati bersama dengan Ansor dan Banser mendirikan Posko Ramadhan.

“Pendirian Posko Ramadhan dimaksudkan agar warga bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya di bulan suci,”ungkap Luqman Mualim Kepala Desa Semampir.,Sabtu 24 April 2021

Dikatakan Luqman, dirinya tidak ingin kekhusyukan warga dalam memanen pahala di bulan yang penuh berkah ini terganggu dengan hal-hal yang berkaitan dengan Kamtibmas. Seperti Curanmor, Narkoba, Curas.

BACA JUGA :  Polisi Lakukan Penyelidikan di Lokasi Penembakan Juragan Rongsokan Tenggulunan Candi

“Kita bersama dengan anggota Ansor,Banser, Linmas dan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan jaga Kamtibmas lingkungan,”ucapnya.

Selain itu lanjut Luqman, saat ini pemerintah dan masyarakat masih berjuang melawan Covid-19, keberadaan Posko juga melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan bagi orang yang keluar masuk di wilayah Semampir.

BACA JUGA :  PKB Sidoarjo Dukung Gelaran Turnamen Voli "Arked Cup" Kedungrejo Waru

Apalagi, Desa Semampir merupakan desa yang paling dekat dengan Bandara Internasional Juanda, potensi terjadinya kejadian yang mengganggu Kamtibmas sangat tinggi.

BACA JUGA :  Juragan Rosokan Tenggulunan Candi Ditembak Orang Misterius

“Semoga keberadaan Posko ini bisa menjadikan warga nyaman dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,”terangnya. (cles)