SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pembangunan RSUD Sibar Sudah Masuk Tahap Lelang Kontruksi, Segini Anggarannya 

 

(SIDOARJOterkini) – Setelah menunggu sekian lama, akhirnya progres pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo Barat yang terletak di Kecamatan Krian mulai ada titik terang.

Saat ini, pengerjaan pembangunan fisiknya sudah dalam tahapan lelang disistem Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sidoarjo. Alokasi anggarannya tidak sedikit, pagu paket pengerjaannya bernilai Rp 167,6 Miliar.

Anang Siswandoko Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo menyampaikan, pihaknya akan terus mengawal setiap proses pembangunannya. Harapannya dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2021 ini.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

“Karena pelayanan kesehatan di Sidoarjo bagian barat ini sudah sangat dinantikan masyarakat. Kami tetap komitmen untuk mengawal pembangunan itu secepatnya bisa segera selesai,” kata Anang Siswandoko saat dikonfirmasi, Jumat 26 Februari 2021.

Dari data LPSE Sidoarjo, lelang pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah dimulai pada 5 Januari lalu, dan akan berakhir pada tahapan penandatanganan kontrak, 26 Mei 2021. Saat ini tahapannya masih evaluasi dokumen kualifikasi.

BACA JUGA :  Saat Digrebek, Bandar Narkoba Loncat ke Sungai Gajah Mada Sidoarjo Berhasil Diringkus

“Iya kalau bisa segera, setelah tanda tangan kontrak sudah mulai dikerjakan kontruksinya,” pinta Ketua Fraksi Gerindra itu.

Untuk diketahui, pembangunan RSUD Sibar ini terletak di Kelurahan Tambak Kemerakan, Krian. Pembangunan RSUD ini menggunakan sistem tahun jamak (multi years) yang dimulai sejak 2020 hingga 2021.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Rilis Penangkapan Tersangka Narkoba Masuk Sungai

Sebelumnya pada saat proses lelang MK (manajemen Konstruksi), lelangnya sempat gagal karena empat kontraktor yang mendaftar tidak memenuhi persyaratan. Alhasil progresnya sempat terhenti untuk beberapa saat. (pung/cles).