SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pelaku Pembacokan di Depan Konter HP Kraton Krian Tertangkap.

 

(SIDOARJOterkini) – Satreskrim Polresta Sidoarjo tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap Lingga (33) warga Tambak Kemeraan Krian, pelaku pembacokan di depan konter HP “SENTRAL PULSA” Sidowaras Kraton Krian pada Rabu malam (23/6)

“Tersangka kasus penganiayaan telah berhasil kita amankan,”ungkap Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro di Mapolresta Sidoarjo, Jumat 25 Juni 2021.

Dijelaskan Kapolresta, usai melakukan penganiayaan terhadap korban, tersangka melarikan diri dan bersembunyi di rumah saudaranya yang tinggal di Perum Taman Pinang Indah Sidoarjo. Mengetahui hal tersebut tim Reskrim langsung bergerak ke rumah saudara pelaku dan berhasil mengamankan tersangka.

BACA JUGA :  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

“Tersangka berhasil diamankan sekitar pukul 04.15 WIB di rumah saudaranya di Sidoarjo,”jelas Kapolresta.

Dari hasil pemeriksaan lanjut Kapolresta, latarbelakang tersangka melakukan penganiayaan dikarenakan sakit hati terhadap korban setelah bersenggolan dan adu mulut. Korban sempat berkata ‘Tak Potong Lehermu”.

BACA JUGA :  Pembangunan Dua Ruangan di Kantor Desa Ngaban Terselesaikan

“Usai cekcok mulut itulah, tersangka pulang dan mengambil pedang, kembali ke konter dan melihat korban, pedang langsung disabetkan ke arah korban,”ucapnya.

Seperti yang sudah diberitakan,.tersangka Lingga warga Tambak Kemeraan Krian melakukan penganiayaan berupa pembacokan dengan pedang terhadap .Aan Fahriyanto (24)  warga Perum Kraton di depan konter HP usai bersenggolan saat keduanya membeli pulsa. Hingga menyebabkan korban mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit Anwar Medika Balongbendo.

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Watugolong Krian Ludes Terbakar

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 351 (ayat 2) tentang penganiayaan berat. (cles)