SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, Bonek dan Komunitas di Krian Bersatu Galang Donasi

 

 

(SIDOARJOterkini) – Berbagai Komunitas di kawasan Krian dan Wonoayu menggelar acara Penggalangan dana bagi korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.

Para pegiat sosial yang tergabung dari komunitas Bonek Krian, Bonek Wonoayu , Bonek Balongbendo, Info Masyarakat Krian, Info Lantas Krian, Brandal Lokajaya dan beberapa komunitas lainnya, bersatu melakukan penggalangan dana di Bypass Krian dan Simpang Lima Krian.

Koordinator aksi Noel menyampaikan, apa yang dilakukan bersama rekan-rekan berbagai komunitas merupakan bentuk kepedulian terhadap korban erupsi gunung Semeru.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke 77, Satgas TMMD Sidoarjo Bersama Warga Gelar Doa Bersama dan Tasyakuran

“Kita ikut prihatin, merasakan kesedihan seperti yang para korban rasakan saat ini,”ungkap Noel.

Dari kepedulian itulah lanjut Noel, dirinya tergerak untuk berusaha sedikit meringankan beban para korban erupsi gunung Semeru dengan melakukan penggalangan dana.

“Kita berjalan bersama, mengetuk hati para penderma yang melintas di bypass Krian dan Simpang Lima Krian,”ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Pimpin Upacara Detik-detik Kemerdekaan RI ke 77

Dikatakannya, rencana aksi pengggalangan dana dilakukan selama seminggu, dan dimulai pada Selasa kemarin hinnga enam hari ke depan.

“Hari pertama domasi terkumpul Rp 3.100.000 dan hari kedua ini berhasil mengumpulkan Rp. 4.000.000 ,jadi total selama dua hari berjalan telah terkumpul.Rp.7.100.000,”jelasnya.

Penggalangan dana terus akan dilakukan, nantinya dari donasi yang terkumpul.akan dibelanjakan sembako, air mineral,.pakaian dan kebutuhan lainnya.Pada aksi sosial yang dilakukan, tidak hanya menerima bantuan berupa uang namun juga pakaian bayi, kerudung, mukena, Pampers dan lainnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD dan Dinsos Sidoarjo Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Rejeni

“Setelah semuanya terkumpul, semua bantuan akan kita kirimkan langsung ke lokasi bencana, semoga bisa bermanfaat,”tandasnya (wang/cles)