SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

PDM dan PDA Sidoarjo Gelar Makan Gratis Tebas Dagangan PKL Pada Milad Muhammadiyah Ke-109

 

(SIDOARJOterkini) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo menggelar kegiatan sosial dalam peringatan Semarak Milad Muhammadiyah ke -109, Jumat 26 November 2021.

Kegiatan sosial yang bertajuk “Makan Gratis Tebas Dagangan PKL” dilakukan dengan memborong dagangan dari 25 PKL. Mulai dari PKL yang biasanya mangkal di depan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) hingga PKL di dekat jembatan layang Jenggolo, dan selanjutnya mempersilahkan kepada masyarakat untuk menikmatinya secara gratis.

“Di halaman Umsida dan Smamda para PKL kita kumpulkan dan masyarakat bisa menikmati segala makanan mulai rawon, soto, sate, pecel, STMJ bahkan juga jualan pentol secara gratis,”ungkap Ketua PDM Sidoarjo drh Zainul Muslimin.

BACA JUGA :  Danramil 01/Sidoarjo Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forwas Periode 2022-2025

Disampaikan Zainul, kegiatan sosial yang digelar tersebut untuk mendekatkan Muhammadiyah dengan masyarakat, selain itu Muhammadiyah juga membantu para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

“Momen milad Muhammadiyah ke-109, kita dekatkan dengan masyarakat dengan makan gratis,”ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Monitoring Penetapan DPS Pilkades Penatarsewu

Masyarakat menyambut dengan antusias kegiatan yang digelar PDM Sidoarjo tersebut, sebanyak 3 ribu porsi makanan yang disediakan habis.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) ST Zubaidah Syafi’I, S.Ag menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PDM Muhammadiyah Sidoarjo. Apalagi, kegiatan sosial itu juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada PKL yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Job Fair Sidoarjo Dibuka, Libatkan 46 Perusahaan Dengan 1.776 Lowongan Pekerjaan

“Kami juga ingin mengembalikan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Zubaidah, kegiatan sosial itu sesuai dengan apa yang diajarkan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Yakni selalu memberikan bantuan kepada orang tak mampu.

“Karena itu kami harap dengan memborong dagangan PKL dan memberikan makan gratis ke masyarakat bisa ikut membantu perekonomian mereka,”tandasnya. (st-12/cles)