SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Mini Bus Tertabrak Kereta, Empat Penumpang Tewas

Kondisi mobil yang ditabrak KA di perlintasan KA Gilang, Taman
Kondisi mobil yang ditabrak KA di perlintasan KA Gilang, Taman

(TAMANterkini) – Sebuah mobil Nopol L 1649 RK yang dikemudikan DR Hari Kushartono, warga Kelurahan Sumber Mulyo RT 03 RW 04, Kecamatan Bubutan, Surabaya tertabrak Kereta Api Dhoho jurusan Blitar-Surabaya di Perlintasan Desa Gilang, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Rabu (13-04-2016).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu, mobil yang berisikan enam penumpang tersebut melaju dari kawasan perumahan Tawang sari, Kecamatan Taman menuju surabaya. Namun, saat dilokasi kejadian mobil tersebut tertabrak kereta api dari arah Blitar menuju Surabaya dan terseret hingga 700 Meter.

“Biasanya dijaga dua sift. Tapi jam 10.00 malam dia lepas dinas. Jadi waktu kejadian tidak ada yang menjaga perlintasan itu,” Ujar AKBP Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Akibat kejadian itu, empat penumpang meliputi suami (sopir), istri yang duduk di belakang sopir dan dua keponakannya yang duduk di kursi belakang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dilokasi, polisi yang dibantu warga sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi karena badan sang sopir terjepit body mobil.

“Keempat orang yang meninggal dunia masih berada dikamar jenazah Rumah Sakit Siti Khodijah Kecamatan Taman. Namun, kedua anak kandungnya yang mengalami luka parah dirujuk ke Rumah Sakit DR Soetomo Surabaya,” terang Mantan Kapolres Nganjuk ini.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo
BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sementara itu, lanjut AKBP Anwar Nasir, sampai saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian yang menewaskan empat orang tersebut.(alf)