SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Lazisnu MWC NU Sukodono Bagikan Santunan Ramadhan Kepada Para Yatim dan Dhuafa

 

(SIDOARJOterkini) – Menjelang Lebaran, Lazisnu MWC NU Kecamatan Sukodono menyalurkan Santunan Ramadhan kepada puluhan anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Minggu 2 Mei 2021.

Acara pembagian santunan yang didahului dengan pembacaan tahlil tersebut dihadiri pengurus MWC NU Kecamatan Sukodono beserta seluruh jajaran ranting se Kecamatan Sukodono.

Ketua Lazisnu Kecamatan Sukodono H Solikhudin menyampaikan, kegiatan pembagian santunan untuk anak Yatim dan dhuafa secara rutin digelar Lazisnu Sukodono setiap tahun Pada bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Secara Istiqomah Lazisnu Sukodono setiap tahunnya menyalurkan santunan ramadhan kepada anaknya yatim dan dhuafa,”ungkap H Solikhudin.

Dikatakan Solikhudin, amanah yang telah disampaikan oleh para donatur telah disalurkan dan direalisasikan kepada para yatim dan dhuafa dengan sebaik-baiknya.

“Ada 40 yatim dan 20 Dhuafa yang dihimpun oleh ranting -ranting kita berikan santunan ramadhan berupa bingkisan Ramadhan dan uang tunai,”ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

Lazisnu Kecamatan Sukodono dalam perjuangannya telah membuat gerakan sehari seribu rupiah yang sudah berjalan dan telah mampu memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

“Saat ini sudah ada dua unit ambulan yang telah direalisasikan dari program tersebut, dan kedepannya kita akan upayakan program dokter masuk masjid untuk memberikan kesehatan gratis,”jelasnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Sementara itu H Soleh Wakil Ketua MWC NU Kecamatan Sukodono mengapresiasi apa yang sudah diperbuat oleh Lazisnu, dengan menyalurkan donasi langsung kepada yang berhak menerima yakni para yatim dan dhuafa.

“Kegiatan seperti ini harus ditingkatkan lagi, Lazisnu merupakan Amil Zakat yang pas sebagai wadah penyaluran zakat dan amal,”tegasnya.(cles)