SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Lapas Kelas I Surabaya Gandeng Polresta Sidoarjo Lakukan Pemeriksaan Rutin Senjata Api

 

(SIDOARJOterkini) – Lapas Kelas I Surabaya bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo melaksanakan pemeriksaan rutin senjata api yang selama ini dipergunakan untuk bertugas bagi petugas Kamtib, Jumat 27 Agustus 2021.

Kasi Kamtib Lapas Kelas I Surabaya Cahyo menyatakan, pemeriksaan rutin senjata api yang dilakukan oleh pihak Lapas dan petugas dari Satintelkam Polresta Sidoarjo meliputi kelengkapan senjata baik fungsi, amunisi maupun wadahnya, administrasi surat ijin penggunaan alat , kebersihan alat, dan pengamanannya secara satu per satu.

“Pemeriksaan rutin dilakukan untuk memastikan kondisi senjata dan kelengkapannya baik agar bisa digunakan ketika suatu saat dibutuhkan” ungkap Cahyo.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air
BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

Tidak hanya senjata api Laras panjang dan pendek yang dilakukan pemeriksaan namun senjata tajam seperti samurai, sangkur dan perlengkapan penanggulangan huru hara lainnya juga dilakukan pemeriksaan.

“Senjata-senjata ini milik negara mari kita jaga dan rawat agar tidak terjadi kerusakan,”ungkap salah satu anggota Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Dari hasil pemeriksaan semua senjata yang ada di Lapas semuanya lengkap dan kondisinya berfungsi dengan baik.

“Segera melapor apabila ada senjata yang rusak agar cepat dilakukan perbaikan,”tandas salah satu petugas Sat Intelkam Polresta Sidoarjo.(cles)