SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kunjungi Lapas Porong, Ini dia Harapan Menkum-HAM Yasonna Laoly

Menkum HAM Yasonna Laoly saat meninjau Lapas Porong
Menkum HAM Yasonna Laoly saat meninjau Lapas Porong

(PORONGterkini) – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham), Kamis (31-03-3016) mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Surabaya untuk mencanangkan program satu lapas satu produk.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, pencanangan itu diharapkan kepada warga binaan lapas 1 Surabaya ini mampu memberikan keterampilan, sehingga dapat mengalihkan hal-hal yang negatif.

“Yang paling penting, dengan program ini, warga binaan di lapas ini mempunyai keterampilan. Kalau mereka kerja, kan pikiran mereka tidak macam-macam,” kata Kemenkumham, Yasonna Laoly.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya telah membentuk sebuah Direktorat dibawah struktur Kemenkumham untuk mendesain Disetiap lapas di Indonesia agar menghasilkan sebuah produk yang bagus dan unggulan.

Sementara itu, pihaknya juga akan mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk mengalokasikan sebagai dana program tersebut. “Tentunya juga mencari CSR dan pihak ketiga yang mau bekerja sama dengan pihak lapas.” katanya.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mencarikan pihak ketiga yang bisa memasarkan produk hasil dari warga binaan. “Nanti produk mereka diperkenalkan ke publik dengan dipajang di gerai-gerai di bandara seperti di luar negeri,” pungkasnya.(alf)