SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan Profil

Komunitas Debu Langit Buka Gerai Pakaian Bekas Layak Pakai Gratis di Sidoarjo Untuk Dhuafa

(SIDOARJOterkini) – Berawal dari sebuah pemahaman terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang tengah melanda, Komunitas Debu Langit berusaha untuk selalu berbuat yang bermanfaat untuk sesama dengan membuka gerai pakaian gratis bagi kaum dhuafa.

Di Charity Outlet Debu Langit yang menjadi basecampnya di Sidoarjo, didisplay rapi bermacam pakaian bekas layak pakai dengan berbagai jenis dan ukuran, laksana sebuah toko pakaian.

“Semua pakaian yang ada di sini gratis dan khusus untuk kaum dhuafa,”ungkap Erwin Kusumawan Inisiator Debu Langit, Kamis 25 Februari 2021.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

Diungkapkan Erwin, pihaknya sengaja mengemas seperti sebuah swalayan. Kaum dhuafa yang datang bisa langsung mengambil sendiri pakaian yang cocok jenis dan ukurannya, kemudian diberikan sembako dan paket makan malam.

“Setiap dhuafa bebas mengambil pakaian hingga 6 potong. Dan kegiatan ini akan terus kita buka hingga barang habis,”ucapnya.

Sejauh ini lanjut Erwin Debu Langit telah menghimpun donatur dan simpatisan untuk mendapatkan pakaian layak pakai dari seluruh wilayah di Indonesia melalui media sosial.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

“Kalau anggota tetap ada 118 orang yang menyebar di seluruh Indonesia, dan itu belum termasuk para simpatisan,”ujarnya.

Wajah bahagia ditunjukkan ibu Yati asal Bungurasih Kecamatan Waru, dirinya yang datang bersama suaminya setelah memilih beberapa saat mendapatkan setelan baju dan celana panjang yang pas.

“Matur nuwun, sangat senang sekali, saya dapat tiga baju yang cocok dan akan saya pakai untuk bekerja,”ungkap wanita tua yang berprofesi sebagai pengamen itu.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

Komunitas Debu Langit dalam perjalanannya sejak 3,5 tahun telah melakukan berbagai kegiatan agama dan kemanusiaan diberbagai wilayah diantaranya membangun musholah, masjid serta menyantuni anak yatim piatu serta memberikan bantuan bagi korban bencana alam.

“Debu Langit tetap akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama,”pungkasnya.(cles)