SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Komisi C DPRD Sidoarjo Usulkan Pembentukan Tim Khusus Awasi Proyek

 

Proyek pembangunan wisma atlit yang mangkrak

(SIDOARJOterkini) – Menyikapi carut marutnya pelaksanaan lelang dan pengerjaan proyek di Sidoarjo, Komisi C DPRD Sidoarjo mengusulkan pembentukan tim khusus yang akan memantau hal tersebut.

“Nantinya, tim khusus tersebut akan melakukan pengawasan, mulai proses lelang hingga pelaksanaan proyek,”ungkap Wakil Ketua komisi C DPRD Sidoarjo Anang Siswandoko, Rabu 07 April 2021.

Dipaparkan Anang, tim khusus tersebut terdiri dari bagian pengadaan barang/jasa, inspektorat dan dinas terkait. Dengan demikian pengawasan akan bisa dilakukan secara menyeluruh.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat

“Tim harus mampu mengevaluasi kewajaran harga satuan, harga bahan hingga upah pekerja secara detail,”lanjutnya.

Komisi C juga mendorong agar rekanan maksimal dalam mengerjakan proyek, baik itu kuantitas, kualitas maupun waktu pengerjaan proyek harus dikerjakan sesuai dengan Kontrak dan spesifikasi pekerjaan yang sudah ditentukan.

BACA JUGA :  Forkopimka Tanggulangin Gelar Rakor Bahas Penanganan Covid-19 di Wilayahnya

“Kalau tidak sesuai, rekanan harus diblacklist,”ungkap politisi Gerindra itu.

Di Sidoarjo, banyak pengadaan pekerjaan yang belum terselesaikan karena beberapa hal termasuk masalah anggaran maupun proses lelang. Sebut saja, wisma atlit yang mangkrak, frontage road, gedung terpadu 8 lantai maupun RSUD Sidoarjo Barat. (cles)