SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Kolaborasi Forkopimda Sidoarjo Bersama Awak Media Sukseskan Percepatan Vaksinasi

 

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo mengadakan suntikan dosis kedua Vaksinasi Covid-19, bagi keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat, Rabu (13/10/2021), bertempat di Balai Wartawan Sidoarjo.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap semakin banyak masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi yang masih berlangsung.

“Selain itu, kegiatan vaksinasi bersama keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat sekitar ini sebagai wujud kepedulian Polri, TNI, Pemkab Sidoarjo dan instansi terkait lain untuk menjaga kesehatan keluarga awak media dan masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari di Enam Desa

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 penyebarannya terus menurun. Meskipun kondisi terus membaik, masyarakat dihimbau agar jangan lengah untuk tetap mematuhi peraturan penanganan Covid-19 dan protokol kesehatan.

Selain Kapolresta Sidoarjo, hadir di vaksinasi Balai Wartawan, Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo. Bersama-sama jalannya vaksinasi yang dilakukan di dalam bus gerai vaksinasi mobile Polresta Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Menurut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kenaikan. Untuk vaksinasi dosis pertama per 12 Oktober 2021 mencapai 69,82 persen dan dosis kedua mencapai 36,04 persen. Sementara vaksinasi dosis pertama untuk lanjut usia Kabupaten Sidoarjo masih 42 persen lebih.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

“Kami optimis capaian vaksinasi 70 persen dapat dilewati hari ini. Sementara untuk target vaksinasi lansia, targetnya adalah sebanyak 60 persen. Ini juga yang terus kita kejar, pergerakan vaksinasi bagi lansia kami buat menyasar ke pelosok-pelosok desa,” kata Bupati Sidoarjo.(cles)