SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks

Kodim 0816 Sidoarjo Kerahkan Personil Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H

 

(SIDOARJOterkini) – Kodim 0816 Sidoarjo mengerahkan personilnya untuk melakukan pemantauan dan pemantauan dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri di seluruh masjid wilayah Kabupaten Sidoarjo, Senin 02 Mei 2022.

Hal tersebut seperti dilakukan Babinsa Koramil Tanggulangin Sertu Yoyo dan Sertu Sunarman yang melakukan pemantauan dan pengamanan pelaksanaan shalat Ied di Masjid An Nur Desa Kludan Kecamatan Tanggulangin.

Danramil Tanggulangin Kapten Arh Muklis Hariyanto menyampaikan, seluruh personil Babinsa dikerahkan di masjid-masjid dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada warga yang tengah melakukan ibadah sholat Idul Fitri.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha
BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Sehingga warga bisa khusyuk menjalankan ibadah shalat Ied,”tegas Kapten Arh Muklis Hariyanto.

Dijelaskannya, pengamanan ibadah warga merupakan tugas dan tanggung jawab personil yang ada di lapangan. Dengan pengamanan yang diberikan akan tercipta suasana lingkungan yang damai dan khusuk saat menjalankan ibadah.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Dengan giat seperti ini, akan terbentuk sinergitas antar instansi dan masyarakat sehingga warga benar-benar terayomi dan terlayani dengan kehadiran para aparat saat menjalankan ibadahnya,”tandasnya. (cles)