SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan Profil

Kiat Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Rutinitas pekerjaan Dr. Hudiyono M.Si sebagai Pj. Bupati Sidoarjo saat pandemi Covid-19 terbilang padat. Sebagai pimpinan daerah hal tersebut menjadi resiko yang harus dijalani. Namun dirinya tidak sertamerta berani menjalani pekerjaan tanpa ada ikhtiar pencegahan penularan Covid-19. Kuncinya adalah 3 M.

Saat menjalani rutinitas pekerjaan yang terkadang menuntutnya berada dilapangan langsung, Hudiyono disiplin menerapkan 3 M tersebut. Yakni Mencuci tangan memakai sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak. Hal tersebut menurutnya paling efektif mencegah penularan Covid-19 sebelum ditemukan vaksinnya. Selain itu untuk menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas, dirinya rutin berolahraga. Olahraga bersepeda menjadi pilihannya. Seperti yang dilakukan beberapa hari lalu sambil mengkampanyekan “Jangan Kendor 3 M” kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya masih sehat, pastinya kita semua selalu berdoa yang terbaik, dan seminggu sekali saya lakukan Swab di dokter Syaf,”ucapnya.

BACA JUGA :  Maling Motor Pengunjung Warkop di Semambung Gedangan Diringkus Polisi
BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Kembali Refocusing Anggaran Rp93 Miliar Untuk Covid-19

Dikatakannya masa liburan menjadi penyebab kenaikan kasus Covid-19. Oleh karenanya masyarakat selalu dihimbaunya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M tersebut. Masyarakat dihimbau tidak kendor untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Dengan begitu dirinya berharap masyarakat dapat terhindar dari virus tersebut.(cles)