SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Ki Sabdo Ramal Kecelakaan Pesawat Akhir Tahun

Ki Sabdo saat berada di Bandara Juanda
Ki Sabdo saat berada di Bandara Juanda

(SIDOARJOterkini)-Ki Sabdo Jagad Royo mendatangi kantor PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda. Dia memberitahukan kalau hingga akhir tahun 2014 nanti, akan ada musibah pesawat komersial jatuh.

Untuk keselamatan atau menghindari musibah, Ki Sabdo mengajak semua pilot, kru pesawat dan para penumpang, untuk selalu berdoa dan memohon keselamatan kepada Allah SWT. “Setiap akan masuk pesawat, berdoa semoga diberikan keselamatan sampai ke tempat tujuan,” anjurnya.

Diakui Ki Sabdo, dirinya mendapatkan wangsit dari Nyi Roro Kidul, akan ada setan klemat lewat, yang mengakibatkan musibah itu datang.

BACA JUGA :  Kabupaten Sidoarjo Terapkan PPKM Jilid II, Beberapa Fasilitas Umum dan Tempat Hiburan Ditutup

“Dalam semedi, saya melihat setan klemat itu bergentayangan di udara, dan semua rumah dan bangunan yang dibawah, tidak tampak atau hilang,” ucapnya.

Jauh hari, lanjutnya, dirinya sudah mengemukakan dalam tahun 2014, akan ada minimal 3 pesawat yang jatuh, termasuk yang di Sumenep itu.

BACA JUGA :  Silpa Sidoarjo Capai 1,2 Triliun, Gus Muhdlor Akan Percepat Lelang Proyek

“Ini panggilan hati, saya harus menyampaikan kepada semua pihak bandara untuk selalu waspada dan berdoa untuk keselamatan bersama,” terangnya.

Humas PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Juanda Andrias Yustinian, mengucapkan terima kasih kepada Ki Sabdo Jagad Royo untuk mengingatkan untuk selalu berdoa agar diberi keselamatan dalam penerbangan di Juanda.

Pihak AP I, dalam setiap bulannya, selalu mengadakan istighotsah di terminal 1 dan 2
Bandara Internasional Juanda. “Doa bersama itu bagian untuk meminta keselamatan bersama,” ucap Andrias.

BACA JUGA :  Sidoarjo Siap Gunakan E-Tilang, Dishub Sudah Jalin Komunikasi dengan Polresta

Selain berdoa, soal upaya lainnya, seperti perbaikan mesin pesawat, cek pesawat sebelum terbang dan lainnya, juga rutin dilakuan oleh petugas. “Usaha lahir dan batin harus selalu dilakukan,” imbuhnya. (st-13)