SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Isyaratkan Rangkap Ketua Komisi C

Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin (kanan) bersama Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah
Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin (kanan) bersama Ketua DPC PKB Sidoarjo Saiful Ilah

(SIDOARJOterkini)-Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin mengisyaratkan akan merangkap sebagai Ketua Komisi C. Indikasi ini seiring belum diisinya jabatan Ketua komisi yang membidangi pembangunan itu.

Ketua Komisi C selama ini dijabat oleh Nur Achmad Syaifudin. Namun, politisi PKB ini kemudian mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati Sidoarjo.

Sejak pergantian antar waktu (PAW) Nur Achmad Syaifudin oleh Abdillah Nasikh, 27 November lalu sampai sekarang ketua Komisi C belum diisi. Padahal, jabatan ketua tersebut dianggap sangat penting untuk memimpin sejumlah agenda Komisi C.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Ketua Fraksi PKB Achmad Amir Aslichin mengatakan, pengisian ketua Komisi C akan dilakukan secepatnya. Namun demikian, harus melalui sejumlah tahap yang menjadi aturan dari PKB.

Yakni, diserahkan sepenuhnya ke DPC PKB siapapun yang ditugaskan menjadi ketua Komisi C. “Jabatan Ketua Komisi C memang jatah dari PKB karena itu mekanismenya ya tetap harus sesuai dengan mekanisme kita,” ujar Amir Aslichin.

Ditanya mengenai siapa yang akan menduduki ketua Komisi C, Amir Aslichin enggan berkomentar banyak. Namun, ada tiga kader PKB yang saat ini duduk di Komisi C, yakni dirinya, M. Dhamroni Chudlori dan Abdillah Nasikh.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Peluang Amir Aslichin menjadi Ketua Komisi C sangat besar. “Nanti tiga nama ini kita setorkan ke DPC PKB untuk dipilih,” ujarnya.

Abdillah Nasikh juga mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan penunjukkan ketua Komisi C kepada mekanisme yang berlaku. “Ada mekanismenya tidak asal tunjuk langsung. Apapun keputusannya kami siap menerima,” tandasnya.

Demikian pula dengan Dhamroni Chudlori mengaku akan taat dengan apa yang diputuskan partai. “Tergantung partai menunjuk siapa kadernya yang dikehendaki,” tegasnya.

Walaupun dari ketiga nama yang ada belum ada satu yang mengerucut, Achmad Amir Aslichin digadang-gadang oleh anggota Komisi C lainnya menjadi calon kuat ketua. Selain sudah berpengalaman menjadi anggota dewan, jabatan Ketua Fraksi PKB membuat putra dari Ketua DPC PKB Saiful Ilah sangat berpengaruh.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Sedangkan, Abdillah Nasikh yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB dinilai masih kurang berpengalaman menjadi anggota DPRD. Termasuk, M Dhamroni Chudlori yang dinilai kurang pas duduk di kursi ketua Komisi C. (st-12)