SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Ketika Menjabat, Gus Muhdlor Siap Refocusing Anggaran untuk Kebutuhan Vaksin Covid-19

 

(SIDOARJOterkini) – Meski belum resmi di Lantik sebagai Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor ternyata sudah memikirkan rencana refocusing anggaran untuk menambah jumlah vaksin untuk masyarakat Sidoarjo.

Ia menegaskan, rencana penambahan vaksin Covid-19 itu penting, sebab sampai saat pandemi virus corona masih belum diketahui kapan berakhir.

“Diharapkan dengan adanya vaksin ini, dapat mencegah penyebaran covid-19,” Katanya saat dikonfirmasi, Rabu 27 Januari 2021.

BACA JUGA :  Hanya Karena Pakai Kaos Silat, Siswa SLB Dihajar Empat Orang di Kedungturi Taman

Kedepan, pihaknya siap menambah biaya tidak terduga (BTT). Sehingga ketika ada kebutuhan terkait belanja vaksin maupun ketika ada bencana tidak harus selalu melakukan refocusing.

“Kedepan akan kami dorong agar alokasinya lebih banyak. Dari pada harus berkali-kali refocusing, mending kami besarkan anggaran di sana. Sehingga tidak kocar kacir,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

Selain itu, Wakil Ketua DPW PKB Jatim itu juga akan menambah fasilitas kesehatan. Seperti segera merealisasikan pembangunan RSUD Sidoarjo Barat dan membangun pusat kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Pindahkan 34 WBP Risiko Tinggi Ke Nusa Kambangan

“Kami pastikan kedepan, akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat akan maksimal. Apalagi kami sudah berkomitmen untuk BPJS Gratis,” pungkasnya (pung/cles)