SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Kawanan Maling Bobol SDN 1 Modong Tulangan, Gasak Laptop dan Komputer

 

Para Pelaku saat menjalankan aksinya terekam CCTV

(SIDOARJOterkini) – SDN 1 Modong Kecamatan Tulangan dibobol kawanan pencuri, sejumlah barang berharga milik sekolah raib digondol.

Kejadian pencurian yang sempat tertangkap kamera CCTV sekolah tersebut, terjadi pada hari Senin 27 Januari 2022 lalu. Diperkirakan pelaku yang berjumlah 5 remaja tersebut berhasil membawa lari laptop, komputer serta server untuk pembelajaran Daring.

Diungkapkan Muamar Alif Rizky salah satu guru SDN 1 Modong, dalam rekaman CCTV terlihat lima remaja yang masuk ke ruang guru dan kepala sekolah dengan menjebol teralis.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo: Narrative War, Santri Bisa Menjadi Agen Perubahan Bermedsos Positif
BACA JUGA :  Kodim 0816 Sidoarjo Lakukan Persiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Wapres RI ke PG Toelangan

“Pencurian terjadi sekitar pukul 03.00 dinihari, dan baru kami ketahui saat akan jam belajar,”ujar Alif, Jumat 4 Februari 2022.

Ditambahkan Alif, dalam menjalankan aksinya, para pelaku sempat merusak 1 CCTV dan menutup 3 CCTV lainnya yang ditempatkan di berbagai sudut sekolah.

BACA JUGA :  Anggota Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Hadiri Pembacaan Tahlil di Kediaman Almarhum Serma Day Ardiyansah

“Para pelaku merusak CCTV tersebut dengan Kayu dan menutupnya dengan kain,”ucapnya.

Pihak sekolah telah melaporkan ke pihak kepolisian kejadian pembobolan dan pencurian sejumlah barang inventaris tersebut.

“Kami sudah laporkan pencurian tersebut,”tandasnya.(cles)