SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Kapolresta Sidoarjo Pantau PTM dan Vaksinasi di SMK 1 Krian

 

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat memantau pelaksanaan vaksinasi di SMK 1 Krian (24/9)

(SIDOARJOterkini) – Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di berbagai sekolah di Kabupaten Sidoarjo terus dipantau Kapolresta Sidoarjo. Kali ini dengan mendatangi SMK 1 Krian, Sidoarjo, penerapan protokol kesehatan dicek telah berjalan sesuai aturan, Jumat 24 September 2021.

Di sekolah tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memantau penerapan protokol kesehatan di tengah PTM. Seperti pengecekan suhu tubuh pelajar dan guru saat hadir di sekolah, wajib memakai masker, tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer, penerapan pembatasan kapasitas tatap muka pelajar, pengaturan jaga jarak antar tempat duduk dan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun.

“Kami ke SMK 1 Krian ini guna memastikan proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar sesuai protokol kesehatan. Serta memantau pelaksanaan vaksinasi jenis sinovac sejumlah 2.000 dosis kepada tenaga pengajar dan pelajar,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo dan Bea Cukai Gelar Sosialisasi Cukai Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal
BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Di tengah terus menurunnya penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo berharap masyarakat jangan lengah. Penerapan disiplin protokol kesehatan harus terus dipatuhi. Vaksinasi semakin digencarkan. Sehingga herd immunity masyarakat semakin meningkat. Mata rantai Covid-19 dapat terputus.

Akselerasi vaksinasi Covid-19, selain berlangsung di SMK 1 Krian, hari ini juga diselenggarakan di SMK 2 Krian, SMK Mitra Sehat Mandiri Krian, Balai Desa Krian, SMA Perjuangan Tulangan, Polsek Sukodono dan Polsek Wonoayu.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Mutasi Sejumlah Kepala Dinas, Berikut Nama - Namanya

“Mari datangi gerai-gerai vaksinasi, Polri bersama TNI, Pemkab Sidoarjo dan puskesmas di seluruh wilayah Sidoarjo saling bersinergi memasifkan vaksinasi bagi masyarakat, agar kita semua sehat terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.(cles)