SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Jumat Berkah Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa

 

(SIDOARJOterkini) – Giatkan program Jumat Berkah, Ketua Majlis Taklim Arafah (MT) Arafah Sidoarjo Elva Tazar bersama anggota memberikan santunan kepada kaum dhuafa yang bertempat tinggal di jalan Langgar Panggung RT 05 RW 02 Desa Buduran Kec Buduran Sidoarjo,Jumat (22/04/2021).

Bantuan modal usaha berupa uang sebesar Rp.2 juta, diserahkan langsung oleh Ketua MT Arafah didampingi anggotanya. Santunan ini, diberikan kepada warga Sidoarjo yang kurang mampu yakni Ibu Musinah (55) yang tinggal di rumah kosan berukuran 3 X 3 ini, berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dengan cara berjualan masakan dan sayuran sambil berjalan kaki untuk berharap ada yang membelinya.Hal itu dilakukan oleh Musinah selama 3 tahun karena Seger (suami) mengalami patah tulang akibat kecelakan sejak tahun 2018.

Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar mengatakan, program Jumat Berkah ini dilakukan setiap hari Jumat pagi.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Bantuan modal usaha berupa uang tunai ini, hasil donasi anggota dan para donatur sebagai wujud keperdulian kita terhadap sesama yang membutuhkan,”ucap Elva Tazar.

Lebih lanjut Elva Tazar menyampaikan, tujuan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo yang bermarkas di Perum Pondok Jati 3 Sidoarjo ini, memberikan bantuan kepada pelau UKM karena, pihaknya prihatin kepada mereka yang untuk mendapatkan modal usaha saja harus berhutang pada rentenir.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Kami melihat dan merekam apa yang terjadi di masyarakat itu, mereka pinjam kepada yang mengatasnamakan Koperasi dengan bunga yang sangat tinggi. Pinjam Rp 1 Juta harus kembalikan Rp 1.300.000 dan itu adalah riba,” tegas Elva.

Sedekah hari Jumat menjadi salah satu ibadah sunah yang dianjurkan. Sebab pada hari itu pahala sedekah akan dilipatgandakan. Rasulullah SAW seperti diriwayatkan Imam al-Syafi’i memerintahkan umat Islam untuk memperbanyak selawat dan bersedekah.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Untuk diketahui, hingga saat ini sudah lebih dari puluhan orang yang mendapat bantuan modal usaha berupa dana yang kita berikan”tuturnya.

Semoga dengan bantuan ini akan membantu usahanya dan mengurangi beban hidupnya.(*)

Salurkan donasi terbaik anda melalui Majlis Taklim Arafah,
Bank Muamalat, No Rekening :7090015828 Atas Nama: Susan Arochmayanti.