SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Jelang Ramadhan, Satpol PP Gelar Ops Pekat Amankan Ratusan Botol Miras

 

(SIDOARJOterkini) – Jelang bulan suci Ramadhan, Satpol PP Sidoarjo menggelar operasi pekat (penyakit masyarakat) dengan menyasar penjual minuman keras (miras) ilegal yang ada di wilayah Sidoarjo, Jumat 01 April 2022.

Dari hasil gelaran operasi tersebut, Satpol PP berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras dari berbagai merk yang siap jual.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo Widiyantoro Basuki menjelaskan, operasi penyakit masyarakat diadakan guna menghadapi bulan suci Ramadan agar masyarakat dapat melakukan ibadah puasa dengan khusyuk.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

“Mendekati bulan suci Ramadan ini kegiatan operasi yang dilakukan di Wilayah Sidoarjo untuk mengurangi Tibumtranmas, biar masyarakat tidak terganggu,” papar Widiyantoro.

“Tentunya, kami melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya dan tetap mengedepankan sifat yang humanis,” terangnya.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

Lebih lanjut, Widiyantoro juga mengatakan bahwa kegiatan operasi tersebut menyasar 4 titik lokasi, di antaranya 1 titik di wilayah Candi, 1 titik di Jabon, dan 2 titik di Porong.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Total ada 209 botol miras dari berbagai jenis yang kita amankan pada sore hari ini. Kegiatan berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif,” tutupnya.(cles)