SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Jelang Pelantikan Muhdlor-Subandi, Tim Transisi Rancang Program Prioritas

 

(SIDOARJOterkini) – Menjelang pelantikan Ahmad Muhdlor-Subandi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Tim transisi sudah menyiapkan langkah taktis untuk menyukseskan masa pemerintahan Gus Muhdlor.

Abdillah Nasih Sekretaris Tim Transisi Gus Muhdlor-Subandi mengaku sudah menyiapkan sejumlah program yang dapat dilakukan dalam waktu. Diantaranya perbaikan infrastruktur jalan.

“Komunikasi lintas fraksi juga sudah dilakukan. Dan tanggapan dari fraksi-fraksi rata-rata mereka sangat welcome dengan kita,” Katanya saat dikonfirmasi SIDOARJOterkini.com, Senin 15 Februari 2021.

BACA JUGA :  Komunitas Debu Langit Buka Gerai Pakaian Bekas Layak Pakai Gratis di Sidoarjo Untuk Dhuafa

Selain itu, yang sedang dilakukan pembahasan secara mendetail ialah terkait, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sidoarjo.

Pembahasan RPJMD ini sangat penting, karena potret pembangunan Kabupaten Sidoarjo dalam lima tahun kedepan tertuang dalam RPJMD tersebut.

“Penataan dan persiapan pembahasan RPJMD sedang kita bahas di tim transisi. Sebab juga harus menyesuaikan visi dan misi dari Gus Bupati, termasuk juga penyamaan persepsi program prioritas dengan lintas fraksi dan stakeholder lainnya,” ungkap Cak Nasih yang juga sekretaris DPC PKB Sidoarjo.

BACA JUGA :  Enggan Ikut Menjual Tanah Warisan, Ibu Asal Banjar Kemuning Sedati Digugat 13 Saudaranya

Lebih lanjut, ia menegaskan, terkait pembangunan gedung terpadu, tim transisi juga sepakat rencana pembangunannya juga ditangguhkan.

Karena, untuk saat, cak Nasih menjelaskan, salah satu fokus utama dari program Gus Muhdlor terkait penanganan covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Dan juga perbaikan infrastruktur jalan.

BACA JUGA :  Imbas Penghapusan Santunan Korban Covid-19, Dinsos dan Dewan Masih Mengkaji Skema Pemberian Bantuan

“Gedung terpadu hanya ditangguhkan, bukan batal. Termasuk PIWK kalau bagus juga nanti akan di tambah anggarannya. Tapi nunggu hasil evaluasinya nanti,” pungkasnya.(pung/cles)