SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Jasad Balita Yang Tenggelam di Porong Akhirnya Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian

 

(SIDOARJOterkini) – Tim SAR bersama dengan tim relawan akhirnya menemukan jasad Wl (3) Balita asal Desa Lajuk Kecamatan Porong setelah selama tiga hari melakukan pencairan di aliran sungai Lajuk, Selasa 19 April 2022.

Jasad Balita tersebut ditemukan oleh tim diantara tanaman enceng gondok yang tumbuh di aliran sungai.

Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo selaku SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi SAR ini menjelaskan bahwa warga sekitar pada waktu kejadian sudah berusaha untuk mencari, namun tidak menemui titik temu.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai namun tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melapor ke petugas” ucapnya.

Dalam keterangannya, korban AS ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga, sekitar pukul 09.10 WIB. Korban dalam posisi tersangkut diantara tanaman enceng gondok dengan jarak 3.5 km dari lokasi perkiraan kejadian awal.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut diantara tanaman enceng gondok kemudian meminta bantuan excavator untuk mengeruk sampah dan enceng gondok yang ada di sungai.” terangnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah balita korban tenggelam di Sungai itu untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. (cles)