SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

IKADI Sidoarjo Gelar Halal Bihalal dan Launching Kajian Berkah Pagi

(SIDOARJOterkini) – IKADI (Ikatan Dai Indonesia) Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Halal Bihalal yang diikuti perwakilan Dai dari 18 Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo, di Hotel Fave Sidoarjo, Minggu malam 13 Juni 2021.

Ketua Ikadi Sidoarjo Ustaz H. Agus Yunib Anwaruddin menyampaikan, di tengah pandemi, dan masih dalam suasana Lebaran pihaknya menggelar acara Halal Bihalal yang diikuti oleh perwakilan Dai di Kabupaten Sidoarjo serta dihadiri Ketua III Ikadi Jawa Timur Dr. H. Baihaqi, Lc., M.A, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ada 110 perwakilan kecamatan yang ikut acara ini, dan ratusan peserta lainnya yang juga ikut melalui aplikasi Zoom Meting,”ungkap H Agus Yunib.

Dijelaskannya, pada kesempatan tersebut IKADI Sidoarjo meluncurkan Kajian  Berkah Pagi yakni pengajian yang digelar secara Daring melalui aplikasi Zoom meeting.

BACA JUGA :  Hadapi Pandemi, Kapolresta Sidoarjo Bekali Paket Kesehatan bagi Anggota dan ASN

“Acara pengajian akan kita gelar setiap pagi selama seminggu penuh,”ucapnya.

Kajian Berkah Pagi tersebut dijadwalkan selama tujuh hari penuh, mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Untuk jadwalnya terinci sebagai berikut, yakni pada Senin dan Selasa, Kajian Tazkiyatun Nufus Kitab Minhajul Qoshidin karya Ibnu Qudamah yang disampaikan oleh Ustaz H. Ahmad Alfaizin (Kabid Pendidikan dan Dakwah PD Ikadi Sidoarjo dan Alumnus Ponpes Gontor Ponorogo).

BACA JUGA :  Peti Kemas Lepas dan Terjatuh dari Truk Triller di Bypass Balongbendo

Rabu dan Kamis, Kajian Kitab Hadist Muhtasor AtTarghib Wat Tarhib Al Mundziri karya Ibnu Hajar Al Asqolany disampaikan oleh Ustaz H. Agus Yunib Anwaruddin (Ketua Ikadi Sidoarjo dan Alumnus Ponpes Denanyar Jombang).

Jumat, Kajian Kitab Tafsir Ibnu Katsir oleh K.H. Fathurrahman Masruhan, Lc., M.A., (Ketua Ikadi Surabaya dan Alumnus Ma’had Al Khartoum Adauly Sudan). Sabtu dan Minggu, pengajaran bahasa Arab oleh Ustaz H. Farikh Marzuki Ammar, Lc., M.A., (Wakil Ketua Ikadi Sidoarjo dan Alumnus LIPIA Jakarta).

BACA JUGA :  Pengedar Sabu Asal Kemasan Krian Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

“Semoga Kajian Berkah Pagi ini bisa memberikan ilmu yang manfaat dan keistikamahan bagi para jemaah,” ujar Ustaz Agus Yunib Anwaruddin.

Sementara itu Ketua III Ikadi Jawa Timur Dr. H. Baihaqi, Lc., M.A. mengapresiasi kegiatan halal bihalal dan launching Kajian Berkah Pagi yang diadakan oleh Ikadi Sidoarjo yang menyelenggarakan halalbihalal sekaligus launching Kajian Berkah Pagi.

“Selamat dan sukses, semoga acara yang digelar bisa bermanfaat bagi umat  dan menjadikan semangat bagi kita dalam melakukan dakwah,”ucapnya. (cles)