SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Hujan Deras Disertai Angin di Kawasan Krian Tumbangkan Pohon Timpa Rumah dan Mobil

 

Mobil yang tertimpa pohon di Tambak Kemeraan

(SIDOARJOterkini) – Hujan deras disertai angin kencang merobohkan beberapa pohon di kawasan Krian. Pohon tumbang di jalan Tropodo dan di Tambak Kemeraan yang menyebabkan beberapa rumah warga rusak dan membuat kemacetan lalu lintas,Selasa 22 Februari 2021.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, hujan deras disertai angin terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Di Kelurahan Tambak Kemeraan Krian angin kencang menyapu pohon hingga tumbang dan menimpa rumah warga.

Beberapa rumah warga tertimpa angin mengalami kerusakan ringan hingga berat terutama terjadi di kawasan RT 12 RW 01 kelurahan Bibis Tambak Kemeraan, diantaranya :

BACA JUGA :  Pemungut PPN Wajib Pakai E-SPT Versi Tahun 2022
Kondisi rumah warga yang atapnya tersapu angin

– Rumah Listiani Ningsih RT 12/1 Tambak, mengalami Atap rumah rusak .
– Rumah Nur Asih RT 12/1 Tambak mengalami rusak asbes pecah.
-Kendaraan Panther No Pol L 1586 LC milik Hasan Abdul Kori Ponokawan RT 05/1 mengalami kerusakan karena tertimpa pohon.

Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan, telah terjadi hujan deras disertai angin kencang di kawasan Krian yang menyebabkan beberapa rumah warga rusak dan pohon tumbang.

BACA JUGA :  Deltras Sidoarjo Ngamuk di Kandang, Berhasil Tekuk Kalteng Putra FC Dengan Skor 5-0

“Petugas sudah meluncur ke lokasi untuk melakukan pembersihan pohon tumbang dan pendataan rumah warga yang rusak,”ungkap Dwijo saat dihubungi SIDOARJOterkini.com, Selasa 22 Februari 2022.

Sementara itu di lokasi, petugas dari TNI-Polri, BPBD serta warga melakukan pembersihan pohon tumbang yang menutup badan jalan yang menyebabkan arus lalu lintas macet.

Pohon tumbang di badan jalan memacetkan lalu lintas

Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyo mengatakan , ada beberapa titik di kawasan Krian yang diterjang angin kencang yang menyebabkan beberapa pohon tumbang dan rumah warga rusak.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

“Angin kencang terjadi menumbangkan 5 pohon di kawasan Tropodo, serta 1 pohon di Tambak Kemeraan yang menimpa sebuah mobil warga yang terparkir,” ungkapnya.

Dikatakan Kompol Gatot Setyo, petugas dibantu warga melakukan pembersihan pohon yang tumbang terutama yang menutup jalan dan melakukan pendataan rumah warga yang rusak.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini dan saat ini pohon tumbang sudah dilakukan pembersihan sehingga arus lalu lintas kembali lancar,”tegasnya. (cles)