SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Hasil Quick Count, Pasangan Gus Muhdlor-Subandi Menang di Pilkada Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Proses Pemungutan Suara di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo telah selesai dilaksanakan, Rabu 09 Desember 2020.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo sedang melakukan proses penghitungan surat suara.

Namun, dari ketiga calon yang ikut berkontestasi di Pilkada Sidoarjo tentu sudah memiliki gambaran suara yang diperolehnya. Baik melalui quick count maupun real count.

Salah satunya yang dilakukan Tim Paslon Ahmad Muhdlor Ali – H. Subandi yang melakukan proses penghitungan secara quick count dengan data masuk sebanyak 93 persen.

Menurut Anik Maslachah Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo menyampaikan, dari data tersebut, Pasangan Gus Muhdlor-Subandi memperoleh suara 41,57 Persen.

BACA JUGA :  PAC PDI Perjuangan Tanggulangin Dan DPC Taruna Merah Putih Berbagi Ramadhan Peduli

Sedangkan Paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar memperoleh suara 37,58 persen, dan Kelana Aprilianto – Dwi Astutik 20,8 Persen.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

“Sehingga Paslon Gus Muhdlor-Subandi unggul 3,99 persen,” Katanya saat menggelar konferensi pers di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Rabu 09 Desember 2020.

Meski secara quick count sudah unggul, Anik Maslachah yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim menegaskan tetap akan menunggu hasil resmi yang di keluarkan oleh KPU Kabupaten Sidoarjo.

“Kami akan tetap menghormati proses penghitungan yang dilakukan KPU Sidoarjo, dan kami siap menerima dan melaksanakan apapun keputusan dari KPU,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

Selain itu, Politisi asal Sukodono itu tak lupa menyampaikan, terimakasih kepada partai pengusung dan semua elemen masyarakat yang telah mensukseskan Paslon Sidoarjo MAS (Maju, Aman dan Sejahtera).

“Terimakasih kepada semua elemen masyarakat, semoga dengan terpilihnya Gus Muhdlor dan Bapak Subandi dapat membawa Sidoarjo MAS,” pungkasnya. (Pung/cles).