SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Gudang Pengolahan Limbah Minyak Sawit di Lingkar Timur Buduran Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Sebuah gudang yang berlokasi di jalan Lingkar Timur Desa Wadungasih Buduran ludes dilahap api, Selasa malam 05 Oktober 2021.

Kobaran api dengan kepulan asap menghitam pada gudang pengolahan limbah Sawit milik PT Rizky Jaya Energy tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebanyak lima unit mobil Damkar dari pos Waru, Candi, Buduran dan Sidoarjo dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang semakin membesar itu.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

“Api cepat membesar karena barang dalam gudang berupa limbah minyak mudah sekali terbakar,”ungkap Komandan regu PMK Pos Buduran Jangkar Wiyono.

Dikatakannya, pihaknya harus bergerak cepat dan penuh perhitungan untuk melakukan pemadaman agar api tidak merembet kemana-mana.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

“Beruntung api bisa segera dipadamkan dan dilakukan pembasahan, tidak ada korban dalam kejadian ini,”ucapnya

Sementara itu Kepala Desa, Wadungasih, Kecamatan Buduran, Choirul mengatakan, pihaknya datang ke lokasi setelah ada informasi tentang terbakarnya gudang pengolahan limbah minyak sawit tersebut.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

“Saat di lokasi api belum membesar, namun kepulan asap hitam sudah keluar melalui atap gudang,”ucapnya.

Polisi di lokasi terlihat mengamankan area gudang yang terbakar. beberapa bagian terlihat ambruk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (cles)