SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Gelorakan Ayo Berkoperasi, PD Salimah Sidoarjo Gelar Pelatihan Bagi Pengurus dan Koperasi Binaan

 

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka Hari Koperasi ke 75 Tahun 2022, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sidoarjo menggelar pelatihan Koperasi untuk pembekalan bagi seluruh Pengurus Cabang Salimah se-Kabupaten Sidoarjo dan koperasi-koperasi binaan PD Salimah Sidoarjo di Edotel Sidoarjo, Ahad 21 Agustus 2022.

Acara yang digelar offline berlangsung mulai pukul 08.30 hingga 11.45 WIB dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Nur Aini Putri Atmaja dengan tema “Prosedur Pendirian dan Aspek Legal Koperasi” dan Ali Hamdan dengan tema “Manajemen Pengelolaan dan Pencatatan Usaha Koperasi”.

Turut hadir pada pelatihan ini Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Moh Edi Kurniadi sebagai Keynote Speaker dengan didampingi Kabid Koperasi Dinkop dan Usaha Mikro Niniek Setyawati.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Ketua PD Salimah Sidoarjo Peny Eva Yanti dalam sambutannya mengatakan, pelatihan Koperasi dimaksudkan untuk lebih mensinergikan antara pusat dan daerah untuk menggelorakan ayo berkoperasi kepada generasi muda.

“Hari Koperasi ke 75 ini, merupakan momentum transformasi untuk membangun ekonomi berkelanjutan, diharapkan gerakan ayo berkoperasi untuk meningkatkan literasi perkoperasian agar diminati generasi muda,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Oleh karena itu lanjut Peny, sebagai pengurus, pengawas dan pengelola koperasi harus memiliki pengetahuan dasar yang matang mengenai perkoperasian dan kemampuan leadership yang baik untuk membawa koperasi berkembang maju.

BACA JUGA :  Aksi Pencurian Kawanan Maling Mikrolet di Anggaswangi Sukodono Digagalkan, 1 Pelaku Diamankan

“Sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi anggotanya,”tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Moh Edi Kurniadi dalam paparannya menjelaskan Program Pemerintah ke depan adalah mewujudkan koperasi modern, dimana salah satu indikator keberhasilan yaitu peningkatan anggota.

“Tips membangun usaha koperasi tangguh adalah tanamkan pola pikir bahwa anggota memiliki koperasi, bukan koperasi memiliki anggota, ” ungkap Edi.(cles)