SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Forkopimda Sidoarjo Patroli Bersama Cek Kesiapan TPS Pilkada 2020

 

 

(SIDOARJOterkini) – Forkopimda Kabupaten Sidoarjo optimis pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar dan aman. Hingga Rabu (9/12) dini hari, rombongan Forkopimda keliling ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna memastikan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun berlangsung sukses.

“Petugas KPPS dan personel pengamanan kami cek sudah mengerti SOP yang harus dilakukan. Bagaimana protokol kesehatan yang harus ditaati petugas hingga pemilih, semua sudah sesuai prosedur,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Personel pengamanan menurutnya juga siap, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sidoarjo. Karenanya kembali Kombes Pol. Sumardji mengajak masyarakat untuk tidak ragu memberikan hak suaranya, dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

 

Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan di tengah situasi pandemi Covid-19, membuat ada aturan baru yakni penerapan protokol kesehatan. Yakni pemilih harus mencuci tangannya sebelum masuk TPS, diukur suhu tubuh bila lebih dari 37,3 celcius maka harus mencoblos di bilik khusus dengan petugas khusus pula, pemilih dan petugas mengenakan masker, sarung tangan plastik, dan tetap menjaga jarak.

Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Mujid yang juga ikut bersama Forkopimda keliling ke TPS, mengatakan bahwa para petugas di TPS sudah memahami apa yang harus dilakukan. Termasuk penerapan protokol kesehatan, baik yang harus ditaati panitia maupun pemilih.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius
BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Semua sudah sesuai, pada saat pencoblosan semoga berjalan lancar dan sehat,” katanya.(cles)