SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Forkopimda Sidoarjo Kompak Turun ke Wilayah Terpencil Fasilitasi Vaksinasi Covid dan Salurkan Bansos

 

Forkopimda Sidoarjo saat Pantau Vaksinasi on the road yang digelar di Halaman  SDN Kupang 4 Jabon (Ft Boy ST)

(SIDOARJOterkini) – Forkopimda Sidoarjo terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan melakukan percepatan dalam mewujudkan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah pandemi dengan melaksanakan vaksin massal di sejumlah tempat, termasuk kawasan terpencil.

Dengan mengendarai motor trail, para pejabat teras Kabupaten Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksin sekaligus membagikan bantuan sosial di Dusun Kalialo Desa Kupang Kecamatan Jabon, Sabtu 29 Agustus 2021.

Forkopimda Sidoarjo saat menuju lokasi Vaksinasi dengan motor trail (Ft Boy ST)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohammad Iswan Nusi, Kajari Sidoarjo Arief Zahrulyani beserta rombongan harus mengendarai Motor trail menyusuri medan terjal dan jalan setapak di sisi tambak untuk menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi masal.

BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, Pemkab Sidoarjo bersama dengan TNI Polri dengan maksimal dan tepat sasaran melakukan percepatan vaksin serta distribusi bantuan sosial bagi warga terdampak adanya pandemi Covid-19.

Forkopimda Sidoarjo Kompak sapa masyarakat Kalialo Jabon (Ft Boy ST)

“Kita turun langsung bersama-sama memantau pelaksanaan vaksinasi dan mendistribusikan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi, seperti yang dilaksanakan di Kalialo ini,”ungkap Bupati yang Karib dipanggil Gus Muhdlor itu.

Dikatakan Gus Muhdlor, semua warga Kalialo tidak perlu khawatir, meski berada di wilayah terpencil tengah tambak, Forkopimda memastikan akan memperhatikan warganya.

“Melalui vaksinasi on the road ini, kami dapat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi sekaligus bersilaturahmi dengan warga, meski harus melewati Medan yang berat, sempit dan berliku untuk bisa sampai di sini,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyambut baik antusias warga Kalialo terhadap program vaksinasi Covid-19 on the road dan distribusi bansos ini.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat memberikan surat sertifikat vaksin kepada warga Kalialo (Ft Boy ST)

“Melalui upaya vaksinasi ini, diharapkan dapat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah masa pandemi. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan diterapkannya PPKM level 3, agar mata rantai Covid-19 dapat segera terputus,” jelasnya.

Terkait adanya program vaksinasi on the road dan distribusi bansos ke warga Dusun Kalialo, Kepala Desa Kupang Mohammad, mengapresiasi inisiatif program ini dan sinergitas Forkopimda Sidoarjo yang rela bersusah payah datang ke wilayahnya yang jauh dari perkotaan.

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

“Meskipun medan yang dilalui cukup susah dan jauh dengan mengendarai motor, Forkopimda Sidoarjo kompak berkenan turun langsung bagikan bansos door to door dan fasilitasi vaksin warganya,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu Warga Dusun Kalialo Nafian, mengaku senang dirinya sudah disuntik vaksin Covid-19 dan menerima paket sembako.

“Alhamdulillah tidak sakit suntikannya. Setelah disuntik kami juga mendapatkan bantuan paket sembako, bantuan ini tentunya sangat membantu di tengah situasi serba sulit sekarang,” ungkap bapak tiga anak ini. (st-12/cles)