SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Elektabilitas Adam Rusydi dan Partai Golkar di Sidoarjo Mengalami Kenaikan

 

Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi

(SIDOARJOterkini) – Lembaga Survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menangkap adanya peningkatan elektabilitas Adam Rusydi Ketua DPD Golkar Sidoarjo. Hal tersebut disampaikan Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat merilis hasil surveinya di Sidoarjo, Rabu 18 Mei 2022.

Dijelaskan Baihaki, Nama Adam Rusydi populer disebut responden sebagai calon wakil Bupati Sidoarjo. Elektabilitas Ketua DPD Golkar Sidoarjo tersebut mencapai 9,7 persen dan menempati urutan ke 4 sebagai calon wakil bupati Sidoarjo.

“Sosok Adam Rusydi oleh para responden dianggap mewakili kaum milenial yang visioner dan dekat dengan rakyat,”ucapnya.

Tidak itu saja lanjut Baihaki, elektabilitas Partai Golkar juga ada tren naik, jika di survei ARCI bulan Januari 2022 kemarin mendapat 10,1 %, survei terbaru ARCI dibulan April naik dengan presentasi 10,6 %.

“Kenaikan elektabilitas partai Golkar Sidoarjo tersebut terpengaruh dengan kepemimpinan Adam Rusydi,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Baihaki melanjutkan jika elektabilitas Partai Golkar menempel ketat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Kabupaten Sidoarjo. Sementara untuk elektabilitas Adam Rusydi berada di no 4 menempel ketat Subandi di no 1 dan Sullamul Hadi Nurmawan di peringkat 2 dan Mimik Idayana di no 3.

“Fenomena terekamnya Ketua DPD Golkar Sidoarjo dan Partai Golkar ini bisa jadi akan menaikkan perolehan kursi di DPRD Sidoarjo pada Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu, melihat elektabilitas ini bisa jadi Golkar Sidoarjo akan menyodorkan nama Wakil Bupati dari Partai tersebut saat kontestasi Pilkada Sidoarjo mendatang, Paparnya.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

Baihaki menambahkan, meningkatnya elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo juga dipengaruhi oleh aktifnya para pengurus dan kader mengabarkan setiap kegiatan partai melalui media sosial.

” Facebook saat ini menjadi media sosial yang sangat populer diakses oleh masyarakat. Jika elektabilitas ini dipertahankan dengan kerja keras pengurus Partai, maka di pemilu 2024 ada penambahan kursi Partai Golkar di DPRD Sidoarjo,” ungkap Baihaki Sirajt.

BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

Lebih jauh Baihaki menegaskan jika survey ARCI dilakukan pada 11-25 April 2022, dengan jumlah responden proporsional.

“Survei ini menggunakan multistage random sampling dengan jumlah 400 responden dengan margin of error kurang lebih 5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Quality Control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 %, sampel didatangi kembali oleh supervisor (spot chek) dalam kualiti kontrol dan tidak di temukan kesalahan yang berarti. Wawancara dilakukan di lapangan tanggal 11 April hingga 25 April 2022,” pungkasnya.(cles)