SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan Profil

Dukungan Semakin Menguat, Mas Iin Optimis Raih Rekom PKB

Achmad Amir Aslichin Cabup Sidoarjo dari PKB

(SIDOARJOterkini) – Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) Bakal Calon Bupati Sidoarjo dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Optimis dapat meraih rekom untuk maju di Pilkada 2020.

Optimisme Mas Iin cukup realistis. Yakni sebagai kader yang ikut berjuang membesarkan PKB di Sidoarjo maupun di Jawa Timur.

Ditambah lagi dukungan dari DPAC PKB dan juga dari Nahdlatul Ulama (NU) maupun elemen organisasi lain.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

“Sangat optimis, mengingat kami adalah kader PKB, track record saya sudah jelas. Begitu juga dengan Bunda Ainun, yang kapasitasnya tidak perlu diragukan lagi,” Katanya saat ditemui usai acara Konsolidasi DPP PKB di DPC PKB Sidoarjo, Kemarin, 2 September 2020.

Anggota DPRD Jatim itu menjelaskan dirinya menggandeng Ainun Jariyah merupakan aspirasi dari internal kader partai dan juga dari kalangan warga Nahdliyyin.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

Dirinya mengaku tidak ada penunjukan dalam penentuan tersebut, murni aspirasi kader.

“Apalagi, saya sudah pengalaman pernah bekerja sama saat sama-sama mengabdi di DPRD Sidoarjo. Saya sebagai Ketua Fraksi PKB, Bunda Ainun sebagai Bendahara,” jelasnya.

“Sehingga akan sangat mudah untuk menyelaraskan langkah yang akan diambil ketika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo,” tegasnya.

Terkait persiapannya sendiri, Mas Iin mengatakan, dirinya sudah melakukan kosolidasi secara menyeluruh di 18 Kecamatan di Sidoarjo.

BACA JUGA :  BST Kemensos Disalurkan Kepada KPM di Kecamatan Porong

Barisan pemenangannya pun sudah terbangun secara menyeluruh di berbagai elemen masyarakat.

“Kami sudah siap bertanding, kami sangat optimis sekali (dapat rekom). Struktur pemenangan kita secara organisasi menyeluruh dari berbagai elemen. Tinggal menunggu turunnya rekom saja,” pungkasnya (pung/cles).