SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Disnaker Sidoarjo Gelar Bimtek Pemberdayaan SDM Bagi Buruh, Pekerja dan Pengusaha

 

(SIDOARJOterkini) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Pemberdayaan SDM Bagi Pengusaha dan Pengurus Serikat Pekerja dan Buruh Tingkat Perusahaan di kantor Aula Disnaker Jalan Jati Sidoarjo, Selasa 23 Agustus 2022.

Saat membuka Bimtek, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan, dibutuhkan harmonisasi antara buruh, pengusaha dan pemerintah yang merupakan komponen ekosistem pendukung perekonomian Kabupaten Sidoarjo.

“Komponen Tripartit tersebut harus berjalan harmonis,” ucap Muhdlor.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Dijelaskan Bupati, untuk hal tersebut Pemerintah Kabupaten harus hadir memfasilitasi setiap apa yang menjadi aspirasi antara buruh dan pengusaha. Setiap peraturan ketenagakerjaan yang baru menjadi tugas pemerintah untuk mensosialisasikan kepada buruh dan pengusaha.

“Dan mereka (buruh dan pengusaha) harus memahami aturan tersebut agar ditemukan titik keseimbangan yang harus dicapai terkait kesejahteraan, hubungan simbiosis mutualisme antara ketiga komponen bisa terwujud,”ujarnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Dirinya berharap, dengan Bimtek yang digelar Disnaker akan tercipta sinergi dan harmonisasi antara Buruh, pekerja, pengusaha dan pemerintah dalam menciptakan investasi yang ramah di kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

Sementara itu Kepala Disnaker Sidoarjo Fenny Apridawati dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 30 peserta yang terdiri dari serikat buruh dan pekerja serta pengusaha mengikuti Bimtek.

“Jalinan komunikasi antar buruh, pekerja dan pengusaha serta Pemkab Sidoarjo akan tercipta dari Bimtek ini,”tandasnya.(cles)