SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Diramaikan Pemain ISL, Cabup Utsman Serahkan Piala Perseka Muda Cup XIII

image

Cabup Utsman Ihsan saat menyerahkan piala Turnamen Sepak Bola Perseka Muda Cup XIII.

(WARUterkini)- Final turnamen sepak bola Perseka Muda Cup -Xlll yang memperebutkan piala Uswatan (Usman Ikhsan-Tan Mei Hwa) di lapangan Kepuh Kiriman Kecamatan Waru menjadi ajang reuni para pemain ISL dan Divisi Utama yang memperkuat tim antar kampung (Tarkam) Minggu (4/10/2015).

Partai final yang mempertemukan Putra Sarib dari Tambak Oso Kec. Waru melawan Dino Putra asal Segoro Tambak Kec. Sedati, para pemain yang diturunkan, mayoritas pemain ISL dari berbagai klub di Indonesia.

Seperti Putra Sarib FC, menurunkan Octavio Dutra (Persebaya), Nasirin (GK Persida), Komat Suharto, Rizal, Arif Arianto, Bisri, Wanto, Uston Nawawi (Persida), Nurul Huda (Persijap), Rendy Irawan (Persija), Dani (Mitra Kukar), Sutaji mantan pemain Arema dan pemain lainnya.

Untuk tim Dino Putra FC, diperkuat Harianto (Persik), Sukasto Efendi (GK Gresik United), Maho (Metro FC), Dodit Fitrio (Eks Persebaya), Darsono (Perseta Tulungagung), Abdi Gusti (Persema) dan pemain lainnya. Sebelum dan sesudah pertandingan, mereka saling bercanda akrab.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

Dalam pertandingan, kedua tim saling serang dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan panjang yang membuat seru ribuan penonton. Babak l skor pertandingan 1-0 unggul tim Dino Putra pencetak golnya Maho.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Sampai sekitar 10 menit jelang babak ll akhir, Putra Sarib menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan tajam Rendy Irawan yang memanfaatkan kemelut bola didepan
gawang. Hingga peluit babak ll dibunyikan berakhirnya kedudukan, masih sama dan lansung dilakukan adu finalti, dan skornya 5-3 dimenangkan Putra Sarib.

H. Utsman Ikhsan yang menjadi penyandang dana turnamen itu menyatakan, kegiatan olahraga sepak bola, harus terus didukung keberadaannya. Khusunya untuk para pemain, harus terus bisa menunjukkan skil yang bagus dan bisa menjadi pemain andalan dalam klub yang ikuti maupun menjadi pemain bagus di tingkat Nasional (Timnas).

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

“Pemain sepak bola harus tetap bisa eksis bermain, menjadi pemain yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas. Dan masyarakat yang ada, juga terhibur dengan prestasi maupun suguhan permainan bagus yang ditunjukkan oleh pemain-pemain sepak bola,” terangnya.

Usman juga mengemukakan, jika dirinya mendapat amanah rakyat Sidoarjo dalam Pilkada ini, olah raga sepak bola dan lainnya, harus tetap eksis ada di Sidoarjo. “Banyak anak-anak Sidoarjo yang berprestasi dalam dunia olahraga dan harus didukung sepenuhnya,” harap Utsman.(st-13)