SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Diduga ODGJ, Pencuri Sepeda Onthel di Perum Residence Mandiri Krian Akhirnya Dilepas

 

Pelaku saat tertangkap warga usai mencuri sepeda ontel di Perum Residence Mandiri Krian

(SIDOARJOterkini) – Seorang pria babak belur dihajar warga usai kepergok, saat melakukan pencurian sepeda angin merk Poligon di Perum Residence Mandiri Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian, Minggu malam 12 Desember 2021.

Diketahui pria tersebut bernama Mohammad Poli warga Krajan Barat Kelurahan Krian. Adapun sepeda angin yang dicuri milik korban Humam Kurdiya Gunadi yang tinggal di Perum Residence Mandiri Blok Lilium Desa Jeruk Gamping Krian

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pelaku melakukan pencurian sebuah sepeda angin merk Poligon yang diparkir di teras rumah korban sekitar pukul 22.50 WIB.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

Pelaku berhasil ditangkap warga saat menjalankan aksinya dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Pelaku diamankan di pos Satpam perumahan saat warga mulai geram.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amukan massa saat anggota patroli Polsek Krian tiba di lokasi. Pelakupun akhirnya dibawa ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Kapolsek Krian Kompol Gatot Setyobudi kepada wartawan menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan kepada pelaku, ternyata yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

“Pelakunya gangguan jiwa mas,”ungkap Kapolsek Kran kepada wartawan, Senin 13 Desember 2021.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Atas kondisi pelaku yang mengalami gangguan jiwa tersebut, akhirnya antara korban dan perwakilan keluarga pelaku sepakat untuk menyelesaikan permasalahan pencurian tersebut dengan kekeluargaan.

“Barang yang dicuri (sepeda angin Poligon) sudah dikembalikan ke pihak koban dan kedua belah pihak sepakat berdamai,”tandasnya. (cles)