SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Wonokupang Balongbendo Hangus Terbakar

 

(SIDOARJOterkini) – Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah di Desa Wonokupang Kecamatan Balongbendo Sidoarjo hangus terbakar, Kamis sore 02 September 2021.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, rumah yang terbakar tersebut milik Supardi warga Desa Wonokupang RT 08/04 Kecamatan Balongbendo.

Kobaran api pertama kali terlihat sekitar pukul 16.00 WIB. Korban yang saat itu mulai melihat kobaran api berusaha minta tolong. Warga sekitar yang berdatangan langsung melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Karena kobaran api yang semakin membesar, wargapun menghubungi petugas Pemadam Kebakaran, Selang beberapa saat dua mobil pemadam kebakaran dari Pos PMK Krian tiba di lokasi.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola

Komandan Peleton PMK Krian Widy Agus mengatakan, pihaknya harus bergerak cepat untuk melakukan pemadaman karena lokasi kebakaran di pemukiman yang padat.

“Harus cepat dan tepat untuk melakukan pemadaman, jangan sampai kobaran api merembet ke rumah warga yang lain,”ungkap Widy

BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

Masih Widy, sekitar pukul 17.30 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api yang menghanguskan bangunan dan isinya tersebut.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, namun rumah beserta isinya ikut terbakar,”tandasnya.

Sementara itu Polisi di lokasi mengamankan rumah yang terbakar untuk melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan menggelar olah TKP. (cles)