SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Desa Berbek Waru Jadi Duta Koramil Waru Dalam Lomba Kampung Pancasila Kodim Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Dukungan warga
Warga RT 06 RW. 02 Desa Berbek Kecamatan Waru atas desanya yang mengikuti lomba Kampung Pancasila terlihat dari antusiasnya warga menyambut kedatangan tim penilai lomba dari Kodim Sidoarjo, Rabu 16 Maret 2022.

Tim penilai yang dipimpin Pasiter Kodim Sidoarjo Kapten Chb Kamsuri tiba di Balai Desa Brebek disambut Kades H. Zainul Abidin dan Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto serta Ketua BPD, Ormas Pemuda Pancasila Waru, Ketua RT. 06, Perwakilan tokoh masyarakat, Karang Taruna.

Dalam sambutannya, ketua tim penilai Kapten Chb Kamsuri, mengajak warga desa Berbek untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah-tengah keberagaman kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

“Kerukunan antar warga merupakan cerminan dari nilai luhur Pancasila yang harus terus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Sementara itu Danramil 0816/16 Waru, Kapten Inf Kabul Tarmanto berharap, Kehadiran Kampung Pancasila ini diharapkan dapat memelihara nilai-nilai Leluhur yang Terkandung dalam Pancasila dan bisa menerapkan dalam Sendi Kehidupan di Tengah Masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Mudah-mudahan dengan adanya Kampung Pancasila bisa menjadi Wadah bagi Masyarakat untuk selalu menerapkan seluruh Kegiatan ke dalam Nilai Pancasila. Semoga dapat membuat Masyarakat, khususnya Generasi Muda menyadari bahwa Pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Usai diterima di balai desa Berbek, tim penilai didampingi Kades serta Danramil meninjau lokasi RT. 06 RW. 02 sebagai tempat penilaian Kampung Pancasila dengan disambut penampilan kesenian Reog oleh remaja RT. 06 serta berkesempatan bersilaturrahmi dengan warga RT. 06 RW. 02 Desa Berbek.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Dampingi Penyaluran BLT-DD Mojorengagung

Saat Tim Penilai melakukan Penilaian, mulai dari Gapura, Lokasi dalam Kampung Pancasila, Inovasi-inovasi yang ditampilkan, menggambarkan Kekompakan Masyarakat, mulai dari Gapura, Pos Kamling, Posko, bahkan Lukisan atau Mural bertemakan Pancasila bertebaran di setiap Sudut RT. (cles)