SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Danrem 084 Bhaskara Jaya Pantau Serbuan Vaksinasi Anak di MI Al Ihsan Damarsi

 


(SIDOARJOterkini) – Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar oleh Kodim 0816 Sidoarjo di TK/MI Al Ihsan Desa Damarsi Kecamatan Buduran- Sidoarjo, Jumat 14 Januari 2022.

Pada kesempatan tersebut Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, target dan pengembangan suntikan Vaksinasi booster anak total 2.998 dosis sinovac, meliputi wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

“Kita dukung program pemerintah ini, dan saya mengapresiasi serbuan vaksin yang dilaksanakan di TK/MI Al Ihsan ini,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Dijelaskan Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, pada kegiatan vaksinasi anak kali ini mentargetkan sebanyak 498 siswa – siswi yang akan menerima vaksin dosis 1 Sinovac.

“Saya bersama dengan Dandim Sidoarjo dan juga Kapolresta Sidoarjo siap mensukseskan program Pemerintah vaksinasi anak di Madrasah ibtidaiyah Al Ihsan Desa Damarsi ini,”ujarnya.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Sidoarjo Minta Disperindag Awasi Penjualan dan Cegah Penimbunan Minyak Goreng

Sementara itu Kepala Madrasah ibtidaiyah Al Ihsan Habibah Mubarok M.Pd menyampaikan, pihaknya bersyukur pelaksanaan vaksinasi terhadap anak didik berjalan lancar dan sukses. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim Sidoarjo juga Korem Bhaskara jaya serta Forkopimda Sidoarjo yang telah peduli mendukung Vaksinasi Anak di Madrasah ibtidaiyah Al Ihsan kami.

“Besok, kita meliburkan para anak didik sehari sebagai antisipasi apabila terjadi keluhan-keluhan usai menjalani vaksin,”ucapnya.

BACA JUGA :  RSUD Krian Buka Perekrutan Pegawai Medis dan Non Medis, Berikut Penjelasannya

Pun begitu, lanjut Habibah, pihak sekolah sudah menyiapkan tempat pengobatan apabila muncul gejala apapun yang dikeluhkan anak didik pasca divaksin.

“Tetap kita pantau perkembangan anak didik usai menjalani vaksin,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Danrem 084 Bhaskara Jaya menyapa dan memberikan semangat kepada para siswa yang menjalani vaksin dengan memberikan bingkisan.(cles)