SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Danramil 0816/16 Waru Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Pelatihan PBB Kepada Siswa SMP Al Muslim

 

Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto saat menyampaikan materi Wasbang

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 70 siswa SMP Al Muslim Desa Wadungasri Kecamatan Waru, Sidoarjo menerima materi Wawasan kebangsaan dan pelatihan peraturan Baris Berbaris (PBB) yang disampaikan Danramil 0816/16 Waru beserta anggota, Rabu 13 Juli 2022.

Pemberian materi kebangsaan yang dilaksanakan di ruang data SMP Al Muslim merupakan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Pada kesempatan tersebut Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto membedah sejarah dan nilai-nilai kecintaan kepada NKRI serta pengenalan para pahlawan nasional yang telah berjasa membela tanah air dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Desa Rejeni Gotong Royong Bangun Pamsimas

“Diharapkan dengan wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme kepada para generasi muda calon penerus Bangsa” ujar Danramil.

Diungkapkan Kapten Inf Kabul Tarmanto, sebagai generasi penerus harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan, Belajar yang tekun.

BACA JUGA :  Melalui Pajak Bertutur, KPP Pratama Sidoarjo Selatan Beri Wawasan Pajak Kepada Siswa SMAN 2 Sidoarjo

“Sebagai bukti kecintaan kepada bangsa dan negara di masa pandemi ini, diharapkan siswa menjadi pelopor dalam penerapan protokol kesehatan sehingga pandemi segera berakhir” tegas Kapten Inf Kabul Tarmanto mengakhiri materi wawasan kebangsaan.

Kegiatan pemberian materi Wawasan kebangsaan yang disampaikan Danramil Waru tersebut diikuti dengan antusias oleh siswa dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

BACA JUGA :  Satgas TMMD dan Dinsos Sidoarjo Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Warga Rejeni

Sementara itu, anggota Koramil 0816/16 Waru Serka Safrai bersama Serda Edi S memberikan pelatihan pengenalan dan pengetahuan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa -siswi kelas 8 di halaman Sekolah.

“Dengan pelatihan PBB diharapkan bisa menumbuhkan rasa disiplin, kekokampakan dan rasa cinta tanah air pada siswa,”ungkap Serka Safrai. (cles)