SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Olahraga

Cetak Atlet Berprestasi Serta Sukseskan DBON, Danyonif l Marinir Bina Taekwondoin Sejak Dini

 

Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin, S.A.P, M. Tr, saat menyematkan sabuk kenaikan tingkat pada Taekwondoin

(SIDOARJOterkini) – Untuk mensukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), yang telah dilaunching oleh Kemenpora RI, pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Kamis (9/9/21) lalu.

Danyonif l Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhiyiddin, S.A.P, M. Tr, membuat terobosan dengan membikin pabrik Atlet Taekwondo atau melakukan pembina Atlet Taekwondo sejak dini hingga menjadi Atlet berprestasi.

Tekad besar Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin, yang juga menjabat sebagai Ketua Taekwondo Marinir Wilayah Surabaya itu. Ditandai secara simbolis dengan penyematan sabuk kenaikan tingkat kepada salah satu taekwondoin, di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Sidoarjo Serahkan Bantuan CSR ke Delapan Desa Finalis Sidoresik

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin , As pers Pasmar 2 Mar, serta Wadan Brigif 2 Mar

Danyonif l Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhiyiddin mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dan dukungan itu kita wujudkan dengan melakukan pembinaan Atlet Taekwondo sejak dini hingga menjadi Atlet berprestasi yang akan membawa nama harum Bangsa.

BACA JUGA :  Pelaku UMKM Sidoarjo Deklarasi Dukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar Sebagai Capres 2024
Danyonif l  Marinir Gedangan saat memberikan penghargaan  kepada taekwondoin terbaik 

“Pembinaan sejak dini hingga berprestasi itulah kita namakan pabrik Atlet,” katanya, Minggu 12 Desember 2021.

Lanjut Kharis, untuk memproduksi Atlet berprestasi yang bisa berbicara dikancah Nasional maupun Internasional. Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk berlatih di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo.

“Termasuk juga pelatih yang juga mantan Atlet Taekwondo berprestasi,” ujarnya.

Dengan adanya pabrik Taekwondo ini, pihaknya berharap ke depan bahwa di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Akan lebih banyak mencetak Atlet Taekwondo berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah Nasional dan Internasional.

BACA JUGA :  DJP Lanjutkan Sosialisasi UU HPP di Kota Surabaya

“Dengan adanya ini, Bhumi Marinir Gedangan akan lebih dikenal dengan pabrik Atlet,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danyonif l Marinir, Gedangan Sidoarjo, juga memberikan penghargaan kepada Sertu Mar. M. Khirom, sebagai Atlet terbaik Indonesia dan Jawa Timur.(cles)