SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19 Anggota DPRD Sidoarjo Jalani Tes Swab

(SIDOARJOterkini) Piminan dan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo menjalani uji swab. Langkah ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan penyebaran covid-19.

H. Usman, M. Kes Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, selain pimpinan dan Anggota dewan, seluruh staf yang bekerja di lingkungan DPRD Sidoarjo juga dilakukan uji swab.

“Uji swab ini, dilakukan. Karena pada Rabu (19/8) pak Wabup menghadiri Paripurna. Sehingga semua yang pernah kontak dengan beliau kami lakukan swab,” Kata Usman, saat dikonfirmasi. 26 Agustus 2020. Uji Swab ini dilakukan di Halaman Belakan Gedung DPRD Sidoarjo.

BACA JUGA :  Santunan Korban Covid-19 Rp15 Juta Dihapus, yang Telah Diajukan Juga Tidak Bisa Cair
BACA JUGA :  Cerita Wali Kelas Gus Muhdlor Semasa Sekolah di SMA Negeri 4 Sidoarjo

Politisi Senior PKB itu, mengatakan apabila nanti ditemukan ada yang positif covid-19, maka yang bersangkutan wajib melakukan isolasi.

“Kalau hasilnya positif langsung isolasi,” tegasnya. Selain uji swab, kemarin gedung dan ruangan DPRD Sidoarjo juga dilakukan penyemprotan Desinfektan.

Sementara, dr. Atok Irawan Direktur RSUD Sidoarjo mengatakan bahwa uji swab untuk kepentingan bersama. Untuk menscrening semua anggota dan dan staf aman dari covid-19.

BACA JUGA :  Imbas Penghapusan Santunan Korban Covid-19, Dinsos dan Dewan Masih Mengkaji Skema Pemberian Bantuan

“Hasil uji Swabnya akan keluar dua atau tiga hari kedepan,” pungkasnya. (pung/cles).