SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Cawabup Subandi Siapkan Daerah Wonoayu Sebagai Kawasan Industri dan Perumahan

 

(SIDOARJOterkini) – Calon Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi menyiapkan Kecamatan Wonoayu sebagai kawasan industri dan perumahan.

Karena saat ini, didaerah tersebut sudah ada industri dan pergudangan, sehingga perlu ditingkatkan, termasuk menyediakan tempat hunian atau perumahan.

“Disini (Wonoayu) sudah ada yang namanya pabrik dan pergudangan, dan ini yang akan kita tingkatkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” Katanya saat ditemui usai acara Konsolidasi DPAC PKB Wonoayu di Desa Tanggul Kec. Wonoayu, Sidoarjo, Rabu 14 Oktober 2020

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Namun, dalam mengembangkan industri dan perumahan harus disesuaikan dengan Perda tentang RTRW (Rancana Tataruang Wilayah) Kabupaten Sidoarjo.

Termasuk dalam hal perijinan, H. Subandi yang berpasangan dengan Gus Muhdlor menegaskan, kedepan akan dilakukan perampingan perijinan agar tidak berbelit-belit.

“Jangan sampai ketika sudah membangun perumahan, ternyata IMBnya belum keluar, kasian yang menanam saham disitu, makanya ini yang akan kita benahi kedepan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

Mantan kades pabean Sedati itu menjelaskan, dimasa kepemimpinan Tata kelola kawasan di sidoarjo harus dilakukan secara transparan.

Artinya setiap daerah itu sudah diketahui sebagai area untuk apa saja, misalkan daerah Wonoayu kawasan industri dan perumahan, daerah lainnya sebagai kawasan perdagangan dan lainnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

“Pengembangan kawasan itu jangan hanya ada di Bapeda maupun dinas perijinan. Semuanya harus transparan,” ungkapnya.

H. Subandi juga menyiapkan pembangunan pasar tradisional desa, Karena sudah ada pabrik dan pergudangan, “saya kepingin untuk menghidupkan pasar desa akan kita bangun di desa Wonoayu,” pungkasnya.(pung/cles)