SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Cawabup Dwi Astutik Menyapa Pedagang Pasar Wisata Pepe Sedati

 

(SIDOARJOterkini) – Cawabup Dwi Astutik, menyapa pedagang  Pasar Pariwisata Pepe Raya Sedati Gede, Senin(23/11) kemarin. Dalam kunjungannya Dwi Astutik disambati turunya penghasilan mereka pasca Pandemi Covid 19

“Saya dicurhati para pedagang di Pepe Raya Sedati Gede ini, mereka mengeluhkan turunnya penghasilan efek dari pandemi Covid 19,” ujar Bunda Dwi

Dwi Astutik menyampaikan,  untuk meningkatkan dan penguatan ekonomi Kabupaten Sidoarjo pasca pandemi covid 19, Kelana dan Dwi Astutij,  akan melakukan penguatan ekonomi.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Masuk TP2DD, Transaksi Non Tunai Akan Diperluas

“Dengan berbagai cara, kita akan bangkltkan kembali ekonomi Sidoarjo. Salah satunya melalui sarana promosi via digital marketing,”ujar Dwi Astutik.

Pontensi dari kuliner khas Sidoarjo ini harus dimaksimalkan untuk bisa menjadi salah satu faktor dalam membangkitkan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo.

Dikawasan tersebut, ada 20 pedagang kuliner yang tergabung dalam paguyuban bursa makanan, salah satunya adalah Siti Munawaroh.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Pedagang lontong kupang yang akrab disapa  Yuk Mun ini mengeluhkan turunan omset penjualan lontong kupang lontong balap, sate kerang, es degan, es jeruk yang mencapai 50 persen.

“Pembeli menurun hampir separuh bu tidak seperti masa sebelum wabah corona datang,” ujar Yuk Mun

Yuk Mun menambahkan biaya sewa kontrak lapak dengan durasi 1 tahun adalah Rp. 3 juta. Ini tentunya sangat berat bagi dia.

Sementara Anifa pedagang lainya, mengungkapkan penurunan drastis hingga 70 persen di masa pandemi ini. Para konsumen langganan yang rajin mampir, sejak adanya virus corona ini sudah berkurang signifikan.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Jalan Ngaban, 16 Pelanggar Terjaring

“Sebagai pedagang kami berharap jika Bunda Dwi dan Pak Kelana diamanati ke Pendopo nanti bisa meningkatkan lagi penjualan kami para pedagang kuliner di Sidoarjo,”tukas wanita penjual rujak itu.(st-12/cles)