SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Minta Serbuan Vaksin Covid-19 Dimaksimalkan Untuk Wilayah Sidoarjo Barat

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di PT KBM Balongbendo (16/9)

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 bagi pelajar (Usia 13-17 tahun). Pemberian Vaksin Sinovac dosis II untuk 1200 pelajar tersebut digelar di PT Karya Bintang Mandiri (PT KBM) Balongbendo, Kamis 16 September 2021.

Disampaikan Bupati Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo terus menggenjot vaksinasi Covid-19 agar segera terwujud herd immunity.

“Target 70 persen warga yang tervaksin harus segera terpenuhi,”ungkap Gus Muhdlor yang didampingi Dirut PT KBM H Totok Supriyadi, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Forkopimka Balongbendo.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

Untuk target tersebut lanjut Gus Muhdlor, pihaknya meminta para camat untuk melakukan pendataan terkait wilayahnya termasuk sekolahan yang masih belum dilaksanakan vaksin.

“Karena vaksinasi tidak bisa dilakukan secara terpusat, kita harus menggelar serbuan vaksin hingga di desa-desa dan menyeluruh secara bersama,”tegasnya.

Beberapa waktu lalu tambah Bupati, datang vaksin yang cukup besar untuk Sidoarjo, dirinya meminta lebih memaksimalkan percepatan Vaksinasi untuk wilayah Sidoarjo Barat (Krian, Balongbendo,Tarik). Kalau bisa konsisten untuk turun ke desa 1000 hingga 1500 dosis vaksin setiap harinya dengan tidak mengganggu vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

“Berapa Camat telah siap untuk melakukan vaksinasi di desa-desa , kalau semua elemen bisa berjalan bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi, Pandemi Covid-19 akan bisa diakhiri,”tuturnya.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Saat ini sebanyak 65 persen Warga Sidoarjo yang telah divaksin, dengan perincian 40-42 persen telah divaksin dosis pertama dan sekitar 32-36 persen yang sudah divaksin dosis kedua.

“Kalau serbuan percepatan vaksin 1000-1500 dosis setiap hari bisa dijalankan hingga akhir September ini, target diatas 65 persen pasti bisa terpenuhi,”tandasnya. (st-12/cles)