SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Launching Program 10 ribu Beasiswa Pendidikan

 

(SIDOARJOterkini) – Program 10 ribu beasiswa pendidikan yang masuk dalam 17 program prioritas Kepemimpinan Ahmad Muhdlor dan Subandi dilauncing di The Sun Hotel Sidoarjo, Selasa, 06 September 2022.

Saat melaunching 10 program beasiswa pendidikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan, program beasiswa yang terbagi atas jalur prestasi akademik dan non akademik serta jalur keagamaan dan jalur keluarga tidak mampu, diberikan untuk mendongkrak mahasiswa berprestasi.

“10 ribu ini kalau dicatatkan didalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026 maka setiap tahunnya harus ada 2 ribu mahasiswa yang memperoleh program 10 ribu beasiswa pendidikan ini,”ujarnya.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Bupati Muhdlor berharap program tersebut menjadi semangat pelajar Sidoarjo untuk terus berprestasi. Selain itu dapat mendongkrak motivasi mahasiswa Sidoarjo untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu ia meminta pelajar Sidoarjo memanfaatkan program ini selanjutnya. Mahasiswa Sidoarjo yang menempuh jenjang pendidikan S1 sampai S3 dapat memanfaatkannya. Bahkan warga Sidoarjo yang kuliah di luar negeri berkesempatan memperolehnya. Bila memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 5 juta.

“Program ini diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak lagi pemuda Sidoarjo yang berprestasi,”sampainya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

Dirinya berharap program tersebut menjadi semangat pelajar Sidoarjo untuk terus berprestasi. Selain itu dapat mendongkrak motivasi mahasiswa Sidoarjo untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu ia meminta pelajar Sidoarjo memanfaatkan program ini selanjutnya. Mahasiswa Sidoarjo yang menempuh jenjang pendidikan S1 sampai S3 dapat memanfaatkannya. Bahkan warga Sidoarjo yang kuliah di luar negeri berkesempatan memperolehnya. Bila memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 5 juta.

“Program ini diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak lagi pemuda Sidoarjo yang berprestasi,”sampainya.

BACA JUGA :  Tim Research SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Borong 4 Juara Internasional di Malaysia

Muhdlor optimis perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap kemajuan pendidikan seperti ini disambut baik masyarakat dalam pembangunan. Ikut serta dalam membangun Kabupaten Sidoarjo kearah yang lebih baik lagi. Dikatakannya dukungan masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkannya. Terutama generasai muda yang akan mengisi Kabupaten Sidoarjo kedepan.

“Pemuda pemudi Sidoarjo jangan hanya menjadi catatan kaki dibuku kemajuan Indonesia, namun harus ada bab tersendiri tentang betapa hebatnya pemuda pemudi Sidoarjo, pemuda pemudi Sidoarjo yang berkualitas dan berintegritas,”ucapnya. (cles)