SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Bupati Sidoarjo Apresiasi Kinerja Jajarannya yang Berhasil Pertahankan Opini WTP Sembilan Kali Berturut-turut

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sidoarjo Tahun Anggaran 2021. Tercatat sudah sembilan kali berturut-turut Pemkab Sidoarjo menerima opini WTP.

Penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan LHP LKPD TA 2021 Kabupaten Sidoarjo diserahkan oleh Kepala BPK Jatim Joko Agus Setyono kepada Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di Kantor Perwakilan BPK RI Jawa Timur Juanda Sidoarjo, Rabu 18 Mei 2022.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor bangga akan capain itu. Menurutnya prestasi WTP menunjukkan kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Sidoarjo telah disajikan secara wajar sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

BACA JUGA :  Babak Final, Tim Futsal Sidoarjo Berhasil Raih Medali Perak di Porprov Jatim VII

“Alhamdulillah hari ini LHP LKPD TA 2021 Pemkab Sidoarjo mendapat opini WTP. Dan menjadi tugas kami kedepan untuk mempertahankan WTP yang sudah diraih sembilan kali berturut-turut,” terang Muhdlor.

Gus Muhdlor mengatakan capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sidoarjo serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sidoarjo. Oleh karenanya, bupati alumni Fisip Unair Surabaya itu mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan jajarannya dalam mengawal dan mengelola keuangan daerah.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar
BACA JUGA :  Sosialisasi Penanganan PMK Oleh Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo di Kodim 0816/Sidoarjo

Bupati muda itu terus mendorong jajarannya untuk mempertahankan opini WTP di tahun-tahun berikutnya. Ia menilai pentingnya opini WTP karena itu merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mengelola APBD secara transparan dan akuntabel.

“Selain meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan uang negara, opini WTP merupakan bukti bahwa APBD dikelola secara bijak, profesional, akuntabel dan transparan,” pungkasnya. (cles).