SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

Bupati Jadikan Sebani Sentra Lele

image

Bupati Sidoarjo Saiful IIah melihat lele yang di panen di Desa Sebani, Kecamatan Tarik

(TARIKterkini)- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengapresiasi panen raya lele di Desa Sebani, Kecamatan Tarik. Lele bisa dijadikan andalan hasil perikanan baru di Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang didampingi Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan serta jajaran pejabat Pemkab Sidoarjo yang membuka panen raya tersebut tampak gembira.”Saya tidak menyangka jika hasil budidaya lele cukup banyak,” ujar Saiful Ilah heran.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

Jika selama ini Sidoarjo terkenal dengan hasil tambaknya, kini hasil lele bisa diandalkan. Untuk itulah pihaknya akan membantu pengembangan budidaya lele di Kecamatan Tarik dan wilayah Sidoarjo lainnya. “Kalau warga punya lahan kosong nganggur bisa dibuay budidaya lele,” harapnya.

Lain halnya dengan Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan meminta agar pemkab ikut memfasilitasi pemasaran ikan lele. “Jika hasil panen semakin banyak tentu perlu diimbangi dengan pemasaran yang bagus. Pemkab harus membantu memasarkan,” pintanya.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

Bukan hanya itu, kegiatan seperti panen raya, bazar dan pameran  perlu dipertahankan dan bisa dijadikan agenda tahunan. Hal ini karena animo masyarakat Tarik cukup besar, karena warga yang datang banyak.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Termasuk senam Goyang Lele bisa dijadikan ikon Kecamatan Tarik. “Saya kira inovasi Goyang Lele sangat menarik. Dan, bila ada artis yang menggunakan goyang itu akan terkenal,” pungkas Sullamul.(st-12)