SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

Buka Kejurkab Bulutangkis, Bupati Muhdlor Berharap Lahir “Ginting-Greysia” dari Sidoarjo

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat membuka Kejurkab Bulutangkis Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali berharap muncul bibit pebulutangkis handal dari Sidoarjo hasil dari pembinaan bertahap dan berkualitas di level kabupaten. Hal ini disampaikan Bupati, di sela pembukaan Kejurkab Bulutangkis Sidoarjo di GOR Sidoarjo, Rabu 24 November 2021.

“Kita ingin muncul bibit pebulutangkis skala internasional seperti Anthony Ginting, Jonatan Cristie, atau Greysia Polii dari Sidoarjo. Memang tidak mudah, tapi itu bisa dicapai dengan pembinaan dan kompetisi berkualitas seperti Kejurkab ini,” kata Muhdlor.

Bupati muda ini menambahkan, Pemkab akan selalu mendukung perkembangan olahraga di Sidoarjo melalui pembinaan atlet usia muda serta penyelenggaraan kompetisi berkualitas. Selain itu, Pemkab Sidoarjo juga memberikan dukungan berupa fasilitas olahraga yang memadai.

BACA JUGA :  Bantu Persalinan Warga Binaan, Petugas Rutan Gresik Gantikan Peran Ayah

“Kita juga menyiapkan skema kolaborasi pengembangan olahraga di Sidoarjo dengan dua basis, yaitu sport science dan sport industry. Sport science memastikan perkembangan cabor dan atletnya terarah. Sport industry memastikan keberlanjutan ekosistem olahraganya, sehingga tidak mandek di tengah jalan karena kehabisan ongkos,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sidoarjo, Ainur Rahman mengapresiasi dukungan Bupati dan Pemkab Sidoarjo pada perkembangan bulutangkis di Sidoarjo salah satunya melalui dukungan pada Kejurkab kali ini.

BACA JUGA :  PP Sidoarjo Datangi Fraksi PDI-P Sampaikan Tuntutan Terkait Ucapan Anggota DPR-RI Junimart Girsang
BACA JUGA :  Kejurkab Pencak Silat Remaja Piala Bupati dan Kapolresta Sidoarjo Usai, PSHT Raih Juara Umum 

Ainur menambahkan, Kejurkab Bulutangkis ini diikuti oleh 426 atlet yang terbagi di 17 kelas berdasarken kelompok usia.

“Dengan dilaksanakannya kompetisi pada berbagai jenjang usia seperti ini diharapkan muncul regenerasi berkelanjutan pada atlet-atlet bulutangkis di Sidoarjo,” ujar Ainur.

Kejurkab ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 24 sampai 28 November 2021. (St-12/cles).