SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

BPN Sidoarjo Serahkan 150 Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga Kalitengah 

 

(SIDOARJOterkini) – BPN (Badan Pertanahan Nasional) Sidoarjo menyerahkan 150 sertifikat tanah milik warga Kalitengah Kecamatan Tanggulangin. Penyerahan sertifikat tanah melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tersebut dilakukan di Balai Desa setempat, 14 April 2021.

Tampak warga dengan wajah sumringah mamadati Balai Desa Kalitengah menunggu petugas memanggil namanya yang selanjutnya diberikan sertifikat atas hak tanahnya.

“Dengan sertifikat tanah yang diserahkan, warga akan mendapatkan legalitas atas hak miliknya,”ungkap Andik Ketua Program PTSL Kalitengah.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Dikatakan Andik, jumlah sertifikat yang sudah jadi melalui program PTSL di Desa Kalitengah sebanyak 150 sertifikat dari 900 bidang yang sudah disetujui.

“Nantinya sertifikat akan diberikan secara bertahap, kepada warga yang sertifikatnya belum jadi agar bersabar,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

Edi Firmansyah Salah satu warga penerima sertifikat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, melalui program PTSL tersebut, tanah miliknya sekarang legalitasnya telah diakui.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

“Secara hukum kepemilikan tanah saya telah diakui oleh negara.,”tandasnya. (nic/cles)