SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Bosan Dengan Janji Politik, Ceramah Nyai Tan Lebih Disukai

image

Ratusan ibu-ibu pengajian menyimak ceramah yang disampaikan Nyai Tan

(SIDOARJOterkini)- Tan Mei Hwa semakin sibuk setelah menjadi calon wakil bupati berpasangan dengan cabup Utsman Ihsan. Banyak permintaan pengajian diluar agenda yang sudah disusun.

Maklum, selain sosialisasi sebagai cawabup, Nyai Tan, begitu sapaan Tan Mei Hwa, merupakan ustadzah. “Jadi saya gunakan kegiatan ini untuk dakwah,” ucap Nyai Tan.

Banyak permintaan untuk ceramah di ibu-ibu pengajian yang disampaikan ke tim UswaTan. Permintaan ini akan diagendakan, sebisa mungkin akan dihadiri oleh cawabup dengan nomer urut 2 ini.

Memang, ceramah yang disampaikan oleh Nyai Tan mudah dimengerti. Apalagi dibumbui dengan humor yang membuat jamaah bisa tertawa. “Ibu-ibu pengajian ditempat saya ingin menghadirkan Nyai Tan untuk ceramah,” ujar Yudho, warga Perum Candiloka, Kecamatab Candi.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Sidoarjo Minta Disperindag Awasi Penjualan dan Cegah Penimbunan Minyak Goreng

Jamaah pengajian ingin mendengarkan langsung ceramah ustadah keturunan Tiongoa ini. Selama ini mereka sering menyimak ceramah nyai Tan di salah satu stasiun televisi swasta.

BACA JUGA :  Pemotor Patah Tangan, Usai Motor Yang Dikendarainya Diserempet Truk di Jalan Sidorejo Krian

Kegiatan Nyai Tan memang dari kampung ke kampung dan dari perumahan ke perumahan. Jika calon cabup-cawabup lainnya bertemu masyarakat dengan menjanjikan program jika  terpilih nanti.

Lain halnya dengan Utsman Ihsan-Tan Mei Hwa. Terutama yang disampaikan oleh Nyai Tan, selain program, lebih banyak dakwahnya.

Sosialisasi dengan pendekatan dakwah ternyata bisa lebih diterima oleh masyarakat. Sebab, mereka sudah jenuh dengan janji-janji politik.

Diakui oleh tim UswaTan, meski Nyai Tan lebih banyak mendatangi pengajian dan acara yang digelar ibu-ibu, ternyata membuat pendukung paslon lain sewot. Namun, semua itu dianggap  biasa saja dan ditanggapi dengan senyuman oleh Nyai Tan.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Setiap hari, minimal ada lima pengajian yang didatangi Nyai Tan. Seperti Sabtu (19/9/2015),  Nyai Tan menghadiri pengajian di Perum Anggaswangi, Sukodono.

Sedangkan untuk pengajian Minggu (20/9/2015), diantaranya di Perumahan Bluru Permai, Sidoarjo dan Perumahan Griya Kartika, Sedati. (st-14)